Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aruna Dan Lidahnya, dari Novel ke Film dengan Bintang Dian Sastro

Untuk menyambut peluncuran film Aruna Dan Lidahnya, penerbit Gramedia Pustaka Utama bersama Palari Films mengadakan acara Makan Bakmie Bersama Aruna di Aksara Bookstore, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/208).

Dalam acara itu juga diadakan diskusi "Dari Novel ke Film" bersama Dian Sastrowardoyo dan Laksmi, dan produser Meiske Taurisia dan peluncuran Aruna dan Lidahnya dalam edisi sampul film.

Mieske mengatakan Palari Films menilai kisah perjalanan kuliner yang ditulis Laksmi sangat menarik karena menampilkan sudut pandang baru.

Pihaknya kemudian memilih Edwin sebagai sutrada dan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara, dipilih untuk berperan dalam film itu.

Dian Sastro sendiri merasa peran Aruna yang dimainkannya cukup unik dan punya karakter unik dalam perjalanan kulinernya.

"Ternyata gue tuh dapet banget karakter Aruna. Pas hari terakhir shooting di Singkawang, gue cobain makanan sampai keluar pengalaman pribadi diri gue sendiri, sampai gue keluarin dan justru menghidupkan karakter Aruna, meskipun itu sebenarnya ceritanya Dian." ucap Dian Sastro

Novel Aruna dan Lidahnya menceritakan Aruna Rai; seorang perempuan lajang 35 tahun yang berprofesi sebaga ahli epidemiologi.

Obsesinya terhadap makanan membawa ia mencicipi kekayaan kuliner lokal bersama kedua karibnya, chef Bono dan Nadezhda, si penulis.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/03/161954610/aruna-dan-lidahnya-dari-novel-ke-film-dengan-bintang-dian-sastro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke