Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Restoran Milik Ruben Onsu di Lombok Terkena Guncangan Gempa

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua rumah makan ayam goreng milik presenter Ruben Onsu yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ikut terkena guncangan gempa.

Sebelumnya, gempa bumi bermagnitudo 7 melanda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) malam.

"Saya ada dua titik (rumah makan) di sana dan kebetulan sedikit kena goncangan saja," kata Ruben saat ditemui Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Ia bersyukur gempa yang terasa hingga ke Bali dan Nusa Tenggara Timur itu tak sampai memporak-porandakan usahanya. Ruben kemudian menenangkan karyawan-karyawannya di sana yang merasakan gempa.

"Saya kasih tahu sama karyawan di Lombok, ya sabar semuanya," ucap suami penyanyi Sarwendah ini.

Meski begitu, ada hal yang membuatnya merasa terkejut. Sebelum kejadian gempa bumi terjadi, Ruben mengaku pernah diperingati oleh seseorang bernama Wirang. Namun, ia tak mau menanggapinya serius.

"Gempa ini saya sempat diperingati obrolan sama Wirang. Ngobrol sama Wirang, 'Nanti sekitaran Lombok ada gini gini, 'Ah, jangan bercanda lo ah'. Dia tuh sempet nyeletuk gitu. Jadi pas kejadian, kok itu omongannya pas banget," kata Ruben.

Namun, kemudian ia merasa bahwa gempa bumi adalah bencana alam yang tak dapat dihindari.

"Saya langsung berasa, tahu gitu gua kasih tahu karyawan ya. Tapi terus mikir kalau mau gua kasih tahu, karyawan gua mau gua lariin ke mana. Jadi sempet shock-nya di situ sih. Tapi enggak terlalu dahsyat banget di tempat saya," ujar Ruben.

Sebagai informasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, lokasi paling parah terdampak gempa yaitu, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram.

Data terbaru dari BNPB, hingga siang ini, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa sebanyak 91 orang dan 209 korban luka-luka.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/06/143157410/dua-restoran-milik-ruben-onsu-di-lombok-terkena-guncangan-gempa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke