Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puluhan Musisi Akan Gelar Konser Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 30 musisi Tanah Air akan menggelar pertunjukan amal sebagai wujud keprihatinan terhadap gempa yang mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018).

Di konser mini yang rencananya digelar di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, pada 9 Agustus itu, nantinya dilakukan penggalangan dana untuk para korban gempa Lombok.

"Malam dana kami coba susun dan memang akan disusun sama Glenn Fredly dan Kadri mau bikin tanggal 9 nanti di Citos. Ada sejumlah musisi yang akan bikin konser di situ," kata salah satu pemrakarsa acara tersebut, pengamat musik Adib Hidayat, kepada Kompas.com via telepon, Selasa (7/8/2018).

Puluhan musisi yang terlibat di antaranya ada Tompi, Rossa, Ian Antono, Giring Ganesha, Armand Maulana, Andre Hehanusa, dan masih banyak lagi. Pertunjukan musik itu dilakukan bersamaan dengan acara bulanan Glenn yang bertajuk Musik Bagus Day.

Rencananya, hasil dari konser mini amal itu disatukan dengan penggalan dana daring yang sudah Adib mulai bersama drummer band Superman is Dead, Jerinx, lewat situs web kitabisa.com.

"Harapannya bukan hanya ramai pengisi tapi dana yang terkumpul ya. Pekerjaan rumahnya mengundang calon donatur yang mau datang dan berdonasi. Terbuka untuk umum. Semoga sih terkumpul banyak," kata Adib.

"Kalau pun dapat berapa pun, paling tidak kami bisa membantu. Nanti kan tanggal 9 dibikin konser malam dana itu, siapa tahu dari situ nanti bisa ditambahkan jadi banyak. Karena teman-teman musisi yang mau terlibat sepakat untuk digabungkan dengan hasil kitabisa.com," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/07/152937310/puluhan-musisi-akan-gelar-konser-galang-dana-untuk-korban-gempa-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke