Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengeksplorasi Kemampuan Berakting, Fedi Nuril Jadi Doyok

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Fedi Nuril (36) mengeksplorasi kemampuan beraktingnya dengan main film drama komedi DOA: Cari Jodoh.

Fedi berperan sebagai Doyok, pria lugu sekaligus perjaka tua yang identik dengan pakaian beskap dan blangkon. Ia berteman dengan Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono).

"Biasa dari peran lurus dan lempeng aja, ini ngasih yang beda banget. Gue pengin mengeksplorasi dan sesuatu yang baru," ujar Fedi dalam wawancara di kantor Kompas.com, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Kisah film DOA: Cari Jodoh merupakan hasil adaptasi dari cerita gambar dalam koran Pos Kota. Fedi Nuril mengaku sejak kecil menyukai cerita tersebut.

"Gue dari kecil suka baca Pos Kota, khususnya Doyok. Waktu ditawari (main film DOA), gue geli sendiri sih. Gue ditawari jadi Doyok-nya," tuturnya.

Awalnya, lanjut Fedi, sebenarnya ia juga ditawari menjadi Ali Oncom oleh produser Manoj Punjabi dari MD Pictures, yang memproduksi film itu.

Namun, setelah dikaji lagi, gambaran fisik Ali Oncom tidak sesuai dengan fisik Fedi.

"Tadinya memang sempat ada pembicaraan, gue Doyok atau Ali Oncom. Gue pasnya di Doyok, mungkin fisik ramping pas dengan Doyok, daripada Ali Oncom, kan kekar gitu," ucapnya.

Menurut Fedi Nuril, bermain film komedi merupakan tantangan pertama baginya. Ia mengaku ingin mengukur kemampuanya dalam berakting dengan menjadi Doyok dalam film tersebut.

"Pengin lihat dan mengevaluasi diri, kira-kira skill guesudah sampai mana. Yang terpenting, lucunya sih karena komedi, dan semoga related sama anak milenial, karena ya DOA kan dikenal zaman dulu," ucapnya.

DOA merupakan singkatan dari Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono).

Film karya sutradara Anggy Umbara itu mengisahkan upaya Doyok mencari jodoh. Otoy dan Ali Oncom membantu Doyok untuk menemukan jodohnya.

Film tersebut akan diputar serentak di semua bioskop Indonesia mulai 16 Agustus 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/10/203013710/mengeksplorasi-kemampuan-berakting-fedi-nuril-jadi-doyok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke