Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cornelia Agatha Ungkap Faktor yang Membuat Tubuhnya Lebih Gemuk

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang fenomenal di era 1990-an, kini hadir dalam wujud film berjudul Si Doel The Movie. Setelah 12 tahun lebih berlalu, banyak perubahan terlihat pada tiap pemainnya, salah satunya adalah Cornelia Agatha.

Cornelia Agatha terlihat menjadi begitu gemuk, bahkan di dalam film Si Doel The Movie ada beberapa adegan yang menyinggung kenaikan berat badan dari artis berdarah Manado-Belanda tersebut.

Banyak warganet mengaitkan kenaikan berat badan Cornelia Sarah karena faktor usia. Hal itu bisa dimaklumi lantaran ibu dua anak ini sudah memasuki usia 45 tahun.

Namun, saat ditemui dalam acara nonton bareng film Si Doel The Movie, di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018). Cornelia mengungkapkan bahwa kenaikan bobot tubuhnya dikarenakan ia proses pengobatan yang sedang dijalaninya.

"Radang sendi, nih liat deh, jari gue bengkok-bengkok, bengkak kan," ucap wanita yang akrab disapa Lia itu usai acara nonton bareng film Si Doel The Movie, di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Penyakit radang sendi atau disebut juga arthritis merupakan suatu kondisi terjadinya peradangan dalam satu atau beberapa sendi. Gejala yang dirasakan penderita biasanya berupa nyeri, bengkak, kemerahan, atau sensasi hangat pada sendi.

Cornelia Agatha sendiri menambahkan bahwa ia sudah hampir 15 tahun merasakan radang sendi.

"Dari sebelum kawin juga udah pengobatan. Sampe operasi segala, tapi setelah melahirkan jadi lebih sering pengobatan. Akhirnya dikasih obat pengobatan baru, jadinya lebih gemukan," tambah Lia.

Artis yang sangat menyukai teater ini pun berharap penyakitnya cepat pulih dan terus diberi kesehatan untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/13/201440610/cornelia-agatha-ungkap-faktor-yang-membuat-tubuhnya-lebih-gemuk

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+