Salin Artikel

Suara Khas Anggun C Sasmi Bikin "Pemuda" Makin Istimewa di Asian Games 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anggun C Sasmi (44) tampil dalam opening ceremony Asian Games 2018 di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Ia menyanyikan lagu berjudul "Pemuda", yang dipopulerkan oleh grup musik Chaseiro dari album Persembahan yang dirilis pada 2001.

Dengan gaun motif berwana emas, Anggun yang namanya sudah melanglang buana di industri musik internasional muncul bak seorang ratu.

Kepulan asap dan kemunculan para penari latar mengiringi lantunan Anggun saat menyanyikan lagu tersebut.

Terdengar suara penonton ikut menyanyikan lagu yang dulu dinyanyikan oleh penyanyi senior Candra Darusman.

"Bersatulah semua seperti dahulu // Lihatlah kemuka // Keinginan luhur kan terjangkau semua," demikian lirik yang dinyanyikan Anggun dan diikuti para penonton yang mendengar.

Penampilan Anggun semakin terlihat memukau dengan iringan orkestra arahan Addie MS dan Ronald Steven.

Sebelum Anggun, sederet penyanyi telah ambil bagian dalam pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Mereka adalah Raisa Andriana, Fatin Shidqia, Rossa, Wizzy, GAC, Kamasean, Rinni Wulandari, Edi Kondolongit, Putri Ayu, dan Joey Alexander.

Tulus membuka penampilan dengan menggemakan lagu "Indonesia Raya". Lalu disusul dengan Via Vallen yang membawakan theme song lagu "Meraih Bintang".

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/18/223918110/suara-khas-anggun-c-sasmi-bikin-pemuda-makin-istimewa-di-asian-games

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.