Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Iko Uwais Saja, Rama Ramadhan dari Indonesia Juga Ada dalam Mile 22

Namun, ternyata, ada aris peran lain dari Indonesia yang main dalam film tersebut.

Siapa dia? Dia adalah Rama Ramadhan, artis peran dan pemeran pengganti profesional yang tergabung dalam Uwais Team, yang dipimpin oleh Iko.

Dalam video berjudul Mile 22 Director Peter Berg Breaks Down Iko Uwais's Infirmary Fight Scene di saluran YouTube Fandango, Peter Berg memperkenalkan Rama.

"Itu sahabat Iko," kata Berg sambil menunjukkan adegan Rama dan Iko sedang bertarung dalam ruang medis.

Dalam jumpa pers film Mile 22 di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018) malam, manajer Iko Uwais, Ricky Siahaan, membenarkan pernyataan Berg dalam video tersebut.

"Rama ini adalah double stunt dan bagian dari tim koreografi Iko untuk film-film Iko selama ini," ujar Ricky.

Rama Ramadhan, lanjut Ricky, merupakan satu-satunya anggota Uwais Team yang dibawa Iko ke AS karena tak memungkinkan memboyong 13 orang anggota timnya ke sana.

Rama selama ini menjadi pemeran pengganti untuk Iko, contohnya untuk film Merantau dan film The Raid 2.

"Uwais Team itu sebenernya ada 13 orang. Jadi, untuk bawa 13 orang itu secara logistik terlalu berat untuk US (AS). Jadi, Iko hanya diizinkan bawa satu orang, ya Rama ini," ucapnya.

Tercatat, Rama Ramadhan juga pernah main film-film Asoy Geboy, Serigala Terakhir, dan Kangen. Selain itu, ia pun pernah terlibat dalam sinetron-sinetron, antara lain Wali Songo, Jaka Tingkir, Jaka Tarub, dan Emak Gue Jagoan.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/21/083008510/bukan-iko-uwais-saja-rama-ramadhan-dari-indonesia-juga-ada-dalam-mile

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke