Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Livi Zheng Belajar Bermain Gamelan untuk Bali: Beats of Paradise

“Musik gemelan sebenar­nya sudah dipakai menjadi musik latar di beberapa film Hollywood, seperti Avatar dan Star Trek, juga game nintendo Super Mario Bros. Nah, tapi kan kalau promo budaya, kan, enggak bisa sekali dua kali,” ucap Livi Zheng ketika berkunjung ke kantor Kompas.com, di Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Bahkan kini, Livi pun sedang belajar bermain musik gamelan. Menurut Livi, hal itu ia lakukan untuk keperluan proses shooting.

Seperti diketahui, sutradara asal Blitar ini baru saja selesai menggarap film Bali: Beats of Paradise yang berkisah tentang musik gamelan.

Dalam film tersebut, Livi menampilkan permainan gitar I Wayan Balawan yang dikenal dengan double neck gitarnya.

“Di film aku juga berkolaborasi sama artis pemenang Grammy, Judith Hill, serta editor film dan musik Norman Hollyn,” kata Livi.

Livi menambahkan, dirinya baru saja melakukan proses shooting video gamelan bersama Judith Hill untuk keperluan promo.

Menurut Livi, memadukan musik gamelan dengan musik barat punya kesulitan tersendiri. Perbedaan pakem nada menjadi salah satu alasannya.

“Wah lama itu, wah susah banget, gamelan itu kan lima nadanya, musik barat kan tujuh, jadi kedengerannya enggak pas, jadi kita mesti sesuain, mesti gabungin dan nyatuin. Kita edit satu-satu, baru jadi musik,” kata sutradara berusia 29 tahun ini.

Film Bali: Beats of Paradise rencananya akan mulai tayang pada November 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/21/132934410/livi-zheng-belajar-bermain-gamelan-untuk-bali-beats-of-paradise

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke