Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Sacred Riana Gunakan Bahasa Jawa di America's Got Talent 2018

Ilusionis asal Indonesia itu ternyata menggunakan sepenggal bahasa Jawa. Kalimat dalam bahasa daerah itu diucapkan saat kembaran Riana menghampiri juri Mel B lalu merebut boneka voodoo berwajah sang juri.

"Dados rencang kula. Kancani kula... melu ning donyaku," kata kembaran Riana dengan suara menggeram yang menyeramkan.

Artinya adalah "jadilah temanku, temani aku... ikutlah ke duniaku".

Sementara itu, The Sacred Riana yang asli berbicara dalam bahasa Inggris.

Bagi telinga penonton Amerika, yang kemungkinan besar tidak mengenal bahasa Jawa, ucapan kembaran Riana terdengar sebagai geraman yang mengerikan.

Sebelumnya diberitakan, dalam aksinya di babak 36 besar itu, The Sacred Riana kembali menyasar Mel B untuk ditakut-takuti.

Perempuan 25 tahun itu mengeluarkan selembar foto bergambar empat juri America's Got Talent 2018 dan sebuah boneka berambut panjang.

Lembaran foto itu kemudian dilipat dan ketika dibuka lagi, wajah Mel B terpotong. Ternyata wajah itu jadi menempel di muka si boneka.

Dengan suara khasnya, sebelumnya The Sacred Riana mengatakan bahwa ada yang mendatangi salah satu juri. Berdasarkan boneka itu, Mel B adalah yang sosok yang dicari.

Penampilan The Sacred Riana mendapat komentar positif dari para juri. Simon Cowell dan Howie Mandel berharap juara Asia's Got Talent itu bisa lolos ke babak final.

Di babak perempat final, The Sacred Riana bersaing dengan 11 peserta lain. Hanya tujuh penampil yang memperoleh suara terbanyak dari penonton berhak melaju ke babak semifinal.

Nasib The Sacred Riana akan diketahui pada tayangan result show, Rabu (22/8/2018) waktu Amerika Serikat, atau Kamis (23/8/2018) waktu Indonesia.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/23/062400210/the-sacred-riana-gunakan-bahasa-jawa-di-america-s-got-talent-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke