Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anak Dibawa Pergi selama 5 Hari, Istri Yama Carlos Mengadu ke KPAI

Penyebabnya sudah lima hari ini Fita tak bertemu dengan putranya karena dibawa sang suami. Marco, putranya itu berusia 1 tahun.

"Kedatangan Mbak Fita ke KPAI supaya bisa memfasilitasi antara dirinya dan Mas Yama untuk bisa bertemu dengan anak," kata kuasa hukum Fita, Husendro, di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

"Yang penting bisa ketemu dulu sama anak untuk peluk dan cium," tambahnya.

Menurut Husendro, jika Fita sudah bertemu anak kemungkinan kliennya itu mulai bisa berpikiran jernih untuk bisa menghadapi permasalahan rumah tangganya dengan Yama.

Ia berpendapat tidak elok memisahkan bayi yang masih berusia satu tahun dengan ibu kandungnya.

Husendro merasa KPAI-lah pihak yang paling berkompeten membantu mempertemukan Fita dan putranya.

"Kami berkonsultasi kepada KPAI, sebaiknya gimana ini menindaklanjuti ada seorang ibu yang melahirkan, menyusui, enggak ketemu anaknya lima hari. Bisa dibayangkanlah," ujarnya.

Husendro mewakili Fita menyayangkan tindakan Yama yang langsung memisahkan anaknya dari sang istri, seakan tak memikirkan kondisi psikis putranya itu.

"Permasalahan ini kan bukan yang pertama, bulan Maret Mas Carlos juga pernah membawa anaknya pergi tanpa sepengetahuan Fita. Namanya rumah tangga pasti ada masalah, tapi diharapkan itu janganlah setiap ada masalah anak yang dijadikan jaminan atau sandera, kan enggak baik juga," ucap Husendro.

Ia menambahkan, selama beberapa hari ini Fita sudah berusaha menghubungi Yama untuk bisa mendapatkan akses bertemu anaknya. Namun, menurut Husendro, respons Yama selalu negatif.

"Jadi hari ini dengan berat hati sebenarnya Mbak Fita pergi ke KPAI sebagai lembaga negara yang bertugas mengawasi persoalan anak di Indonesia," katanya.

Fita menimpali bahwa ia tak menganggap Yama menculik anak mereka. Ia hanya tak terima putranya dibawa pergi tanpa sepengetahuannya, bahkan sampai tak diperbolehkan bertemu.

"Saya enggak bilang diculik sama bapaknya, kan enggak ada. Kalau mau bilang (Yama) mengamankan (anak), saya harus tahu sekarang kondisi anak seperti apa. Jangan dipisahkan seperti ini berhari - hari, saya enggak tahu keadaannya seperti apa," ujar Fita.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/23/133159310/anak-dibawa-pergi-selama-5-hari-istri-yama-carlos-mengadu-ke-kpai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke