Salin Artikel

Berawal dari Red Hot Chili Peppers, Steven Jam Jadi Tahu Bob Marley

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Steven Nugraha Kaligis yang kini membentuk band Steven Jam, menceritakan bagaimana awal dirinya mengetahui sosok musisi legendaris Bob Marley. Ia mengaku tahu musisi asal Jamaika tersebut dari lagu Red Hot Chili Peppers.

"Iya pas dengerin lagu 'Give It Away', Red Hot nyebutin nama Bob Marley di liriknya, itu gue masih sekolah," ucap Steven dalam acara Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang disiarkan langsung dari Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Sejak saat itu, kata Steven, dirinya mencari tahu banyak tentang Bob Marley, mulai dari lagu sampai kehidupannya. Menurut penyanyi berusia 43 tahun ini, ternyata dirinya sudah lama mendengar lagu-lagu karya Bob Marley, hanya saja belum tahu persis siapa penyanyi lagu tersebut.

"Gue ternyata sudah sering dengerin lagunya Bob Marley, pas lagu 'Give It Away' itu jadi tahu," ucap Steven.

Steven menambahkan, sejak saat itu ia serius mendalami musik reggae, bahkan sampai terobsesi untuk membuat grup band reggae di Tanah Air.

"Dari situ reggae buat gue bukan hanya musik, tapi juga culture," imbuh Steven.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/09/04/220339710/berawal-dari-red-hot-chili-peppers-steven-jam-jadi-tahu-bob-marley

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.