Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisma Karisma Alih Profesi Jadi Office Boy karena Teja

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa bulan lalu, personel boyband SM*SH, Bisma Karisma, mencoba menggeluti profesi baru. Ia bekerja sebagai office boy atau OB di sebuah perusahaan di Bandung, Jawa Barat.

"Selama kurang lebih tiga atau lima hari, saya beraktivitas sebagai OB sampai jam tujuh malam," kata Bisma dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018).

Hal itu ia lakukan dalam rangka observasi perannya sebagai seorang OB bernama Teja, sebelum melangsungkan shooting untuk web series kriminal berjudul "Brata" yang diproduksi Hooq.

"Saya pengin tahu kebiasaan OB seperti apa, makannya apa, mendengar apa aja. Banyak hal seru yang bisa saya dapat dari sini, ini karakter yang belum pernah saya mainin. Bisa dapat banyak hal," kata Bisma.

Bahkan, saat memperkenalkan diri kepada karyawan-karyawan di perusahaan itu, Bisma mengaku bernama Teja. Sampai-sampai para karyawan di sana dibuat kebingungan olehnya.

"Saya datang naik angkot. saya pakai seragam OB untuk gantiin OB yang enggak bisa masuk. Saya kenalannya jadi Teja. Mereka enggak tahu ini buat film," ucap Bisma.

"(Karyawannya) Enggak (banyak bertanya). Segan mungkin he-he-he. Kalau mereka tanya, saya yang 'kenapa?', saya pura-pura bego aja karena saya berusaha jadi Teja," imbuhnya.

Lama-lama, menurut Bisma, para karyawan itu terbiasa dan mulai memperlakukannya sebagai OB yang sebenarnya. 

"Awalnya hari pertama pasti kaku lah, enggak enak segala macem, tapi ke sana-sananya mereka yang 'Oke, Bisma gila kali', he-he-he. Saya juga enggak izinin foto," kata Bisma.

Selain Bisma, web series besutan sutradara Kuntz Agus dan penulis naskah Es Ito itu juga menghadirkan Oka Antara sebagai petugas polisi bernama Brata, Laura Basuki sebagai dokter Vera. Ada pula aktor senior Yayu Unru.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/09/06/172810510/bisma-karisma-alih-profesi-jadi-office-boy-karena-teja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke