Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tunanetra Putri Ariani Ikut Nyanyikan Lagu Tema Asian Para Games 2018

Asian Para Games merupakam perhelatan olahraga se-Asia dengan para peserta atlet penyandang disabilitas. Tahun ini kegiatan itu akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober.

Merujuk ke keterangan pada video musik "Song of Victory" dari kanal YouTube Asian Para Games 2018, Minggu (22/9/2018), keterlibatan Putri disebut sebagai sesuatu yang istimewa.

"Yang paling spesial dalam lagu 'Song of Victory' adalah suara Putri Ariani. Putri, yang kini berusia 12 tahun, terlahir di usia kandungan enam bulan dengan kondisi ROP (retina of premature). Sejak usia tiga bulan Putri sudah dinyatakan tunanetra total," demikian keterangan itu.

Meski begitu, Putri Ariani berkembang hingga kini menjadi remaja yang pandai bernyanyi dan bermain piano.

Kini ia juga terpilih ikut menebar semangat kepada para atlet Asian Para Games 2018 lewat lagu "Song of Victory" ciptaan Ezra Lilipoly.

Selain Putri, tak kurang dari Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesty Kejora "Dangdut Academy" ambil bagian dalam menyanyikan lagu tersebut.

Video musik "Song of Victory", yang disutradarai oleh penyanyi Tompi, menggambarkan semangat para atlet sebagaimana lirik lagu itu.

Shooting video tersebut juga dilakukan ketika para atlet berlatih di Pelatnas Solo, Jawa Tengah.

Tersaji pula gambar-gambar dokumentasi yang memperlihatkan kelompok-kelompok pemusik dari YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Solo dan YPAC Jakarta.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/09/23/163606510/tunanetra-putri-ariani-ikut-nyanyikan-lagu-tema-asian-para-games-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke