Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luna Maya Menjelma Jadi Suzzanna

Pada Senin (24/9/2018), Soraya Intercine Films merilis secara resmi poster film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Luna Maya, sutradara Anggy Umbara, dan produser Sunil Soraya mengungkap beberapa hal di balik layar film yang akan dirilis pada 15 November mendatang.

Paling menantang

Luna Maya mengaku sangat gugup saat harus menhadapi para pewarta untuk menjelaskan terkait film terbarunya Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang ia bintangi.

“Jujur setiap kali press conference sudah biasa. Tapi sekarang deg-degan banget. Gugup sih terus terang,” ujar Luna dalam jumpa pers di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Bagi Luna ini adalah film dan tokoh paling menantang yang pernah ia mainkan.

“Ini peran besar karena tantangan berat dan perjalanan panjang. Beban membawa nama besar Suzzanna. Siapa yang tidak tahu Suzzanna,” ucap Luna.

Dua perias asal Rusia, yakni Tatiana Melkomova dari FX Design Group Int dan Peter Gorshenin, adalah sosok yang membuat Luna jadi Suzzanna. Dalam profilnya, Melkomova dan Gorshenin sudah pernah teribat dalam film-film Hollywood dalam departemen rias.

Luna bahkan diterbangkan ke Rusia untuk mencetak topeng prostetik khusus. Nantinya topeng itu ditempelkan di wajah Luna yang kemudian akan dibantu dengan make up penunjang.

Dibutuhkan waktu tiga jam untuk menyulap wajah Luna menjadi Suzzanna dengan bantuan topeng dan tata rias itu.

"Setiap hari saya harus duduk di kursi selama tiga jam, lumayan pegel, encok, yang tadinya hari pertama oke, lima puluh hari ini saya (punggung) sakit,” kata Luna.

Riasan itu juga harus beberapa kali diperbaiki karena prostetik itu hanya bertahan selama 12 jam.

“Apalagi kalau touch-up harus pelan-pelan, butuh kesabaran. Aku dilatih kesabaran," ungkapnya.

“Jadi kita kayak yang paling memungkinkan untuk mengubah itu ya intonasinya, bagaimana beliau berbicara. Caranya beliau berdialog, bagaimana ada lengkungannya, ada iramanya,” ujar Luna.

Tim produksi menggunakan setting 1980-an yang memudahkan Luna Maya untuk menirukan intonasi Suzzanna.

“Karena filmnya banyak banget dan karena ini cerita yang baru, aku enggak bisa ngikutin plek ketiplek di filmnya beliau. Jadi aku harus ngambil per part. Saat aku takutin orang, ketawanya ini nih,” ucap Luna.

Penampakan Suzzanna

Luna Maya menuturkan ada beberapa kru yang mengaku melihat sosok Suzzanna selama proses shooting.

“Percaya enggak percaya, hal mistis banyak menjadi hal yang sering kita dengar di sini dan banyak yang percaya. Adegan di publik, ada beberapa kru yang sensitif bilang melihat bayangan Bunda di belakang Luna,” papar Luna.

Namun Luna tidak khawatir soal itu karena ia berperan sebagai ratu film horor Indonesia itu.

“Kalau ada di sisi saya, dia memberikan energinya ke kita. Dari pada takut dan ganggu shooting, ngapain. Mendingan syukurin aja. Kalau bisa membuat suasana jadi lebih mistis enggak apa-apa,” imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/09/25/103507510/luna-maya-menjelma-jadi-suzzanna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke