Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Acha Septriasa Pernah Dapat Tawaran Jadi Nagini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum jatuh ke tangan aktris Korea, Claudia Kim, peran Nagini yakni makhluk setengah ular dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald rupanya pernah nyaris diperankan oleh aktris Indonesia, Acha Septriasa.

Nagini merupakan ular betina besar yang mendampingi musuh utama Harry Potter, Lord Voldemort, dalam tujuh buku serial Harry Potter yang ditulis Joanne Kathleen Rowling. Fantastic Beasts sendiri merupakan spin off dari saga Harry Potter.

Dalam akun @septriasaacha, Acha mengunggah sebuah video pertunjukan Harry Potter pada 10 April lalu.

Acha mengungkapkan, dia mendapatkan kesempatan untuk mengikuti casting sebagai mahluk setengah ular, Meledictus.

"Saat mengandung Brie di tim ke-2 bulan, di siang hari aku mendapat email dr Casting agency di London, sebuah sesi yang email yang masuk itu casting dari direktur casting Fiona Weir yang mencari talent untuk film yang beri judul sementara 'voltaire' sangat rahasia," tulis Acha.

"Saat itu peran yang aku baca sebagai Natalie berdialog dengan Charles, ada di atap kota paris, sebuah karakter yang rapuh yang bisa menjelma menjadi siluman. Hahahahah syairnya gak tau karakter fantasi apa ini?," sambungnya.

"Setelah casting dari bulan Februari sampe April, bulan Juni baru di berikan kepastian seperti peran yang dimainkan itu. Dan ternyata .. * drumRoll * Ini Binatang Fantastis: Kejahatan Grindelwald. Sebagai maledictus, si ular binatang," tambah Acha lagi.

Namun kesempatan itu terlewat begitu saja karena kondisi Acha yang saat itu sedang hamil besar.

"Dengan kondisi hamil menuju 7 bulan, Kesempatan itu terlewat dengan datangnya Brie ke dalam hidup ku, harapan, semoga mimpi itu akan terjadi saat ini, datang dari seluk beluk rahasia Nya, yang menyapa melalui keajaiban- keajaiban," imbuhnya.

Menurut penulis cerita Harry Potter, JK Rowling, Nagini pantas diperankan seorang aktris Asia, karena latar belakang karakternya bermula dari Asia.

"Naga adalah makhluk mitologis mirip ular dalam mitologi Indonesia, yang bernama 'Nagini'. Mereka biasanya digambarkan memiliki sayap, dan terkadang berwujud setengah manusia, setengah ular," tulis JK Rowling dalam twitnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/09/27/183826710/acha-septriasa-pernah-dapat-tawaran-jadi-nagini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke