Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Pesohor Hiburan Bahu Membahu Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Sepekan lalu, tepatnya 28 September 2018, gempa magnitudo 7,4 dan tsunami melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Puluhan ribu bangunan rusak dan hingga kini terhitung ada 1.407 korban meninggal. Selain itu, masih ada 113 orang yang dinyatakan hilang dan 152 orang tertimbun.

Para pesohor hiburan itu tergerak ketika mengetahui fakta bahwa ada 70.821 korban yang mengungsi di 141 titik pengungsian. Namun, tak sedikit pengungsi yang mengalami krisis bahan makanan dan obat-obatan.

Kompas.com pada Kamis (4/10/2018) hingga pukul 10.00 WIB, merangkum delapan pesohor hiburan Indonesia yang melakukan penggalangan dana melalui lama kitabisa.com dengan profil terverifikasi, berikut daftarnya:

1. Hannah Al Rashid

Pemain film Aruna dan Lidahnya ini sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 31.912.233 dari 34 donatur untuk korban Palu dan Donggala. Meski belum mencapai target Rp 50 juta, masih ada waktu 28 hari lagi untuk menggalang dana.

"Gue nggak mau tinggal diam melihat saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang terkena musibah. Gue mau ngajakin temen-temen semua, bareng Yayasan Aksi Cepat Tanggap, untuk ikutan bantu mereka. Your help means a lot for them. Let's help our brothers and sisters in Donggala and Palu!" tulis Hannah pada laman kitabisa.com.

2. Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo

Melalui penggalangan dana bertajuk Afgan Isyana Rendy Untuk Sulteng, trio penyanyi ini sudah mengumpulkan Rp 1.208.736 selama dua hari dari 12 donatur. Mereka menargetkan dana bisa terkumpul sampai Rp 100 juta dalam 28 hari ke depan.

"Halo semuanya! Kami Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo. Kami turut berduka atas gempa dan Tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Karena itu, kami ingin ajak teman-teman untuk bersama-sama membantu saudara kita di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Berapapun yang teman-teman berikan, pasti sangat berarti mereka," tulis mereka.

3. Ghea Indrawari

Penyanyi pendatang baru dari ajang Indonesian Idol ini telah mengumpulkan dana senilai Rp 5.491.812 dari target Rp 20 juta. Angka tersebut merupakan sumbangan dari 38 donatur. Masih ada 28 hari lagi untuk membantu Ghea menggalang dana.

"Hi teman-teman! Aku Ghea Indrawari. Malem ini Ghea sedih banget denger kabar rentetan gempa besar di Sulawesi Tengah. Bareng Yayasan Aksi Cepat Tanggap ghea mau ngajakin temen-temen buat ikutan bantu mereka. Nggak peduli berapapun nominalnya, bantuan kalian akan sangat berarti! Makasih temen-temen! Love," tulis Ghea.

4. HIVI!

Febrian Nindyo Purbowiseso, Ezra Mandira Sugandi, Ilham Aditama, dan Nadhia Aleida yang tergabung dalam grup musik HIVI! juga ikut menggalang dana. Sudah ada Rp 8.700.320 terkumpul dari 46 donatur. Targetnya, dalam sebulan ini, mereka bisa mengumpulkan Rp 50 juta.

"Mari teman2 #HiFriends, kita bergerak bantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Saatnya kembali tunjukkan kalau musik tidak hanya mempersatukan namun juga bisa menyembuhkan. Semoga sumbangan kita menjadi berkah dan cepat sampai ke tujuannya dan bisa meringankan beban saudara-saudari kita disana. InsyaAllah. Amin," tulis mereka.

5. Ariel Tatum

Selama dua hari menggalang dana, artis peran Ariel Tahun sudah berhasil mengumpulkan Rp 29.175.915 dari taget Rp 50 juta. Ada 79 orang yang telah berdonasi.

"Halo teman-teman semua, Aku Ariel Tatum.Aku ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama membantu saudara kita di Palu dan Donggala.  Semoga kebaikan yang kalian berikan, bisa meringankan beban saudara-saudari kita disana. Amin. Yuk kita bantu saudara-saudara kita disana agar bisa tersenyum lagi," tulis Ariel.

6. Tatjana Saphira

Selain Hannah dan lainnya, aktris cantik yang membintangi film Sweet 20 ini juga telah menggalang dana senilai Rp 37.081.793 dari 162 donatur. Ia menargetkan bisa mengumpulkan Rp 50 juta dalam 28 hari ke depan.

"Hi teman-teman! Saya Tatjana Saphira. I am sending my thoughts, prayers, and love to the everyone affected by the earthquake and tsunami. Bersama Yayasan Aksi Cepat Tanggap, saya ingin mengajak teman-teman untuk membantu saudara-saudara kita di sana," tulisnya.

7. Ririn Ekawati

Artis peran Ririn Ekawati yang dikenal lewat aktingnya dalam film Di Balik 98 sudah mengumpulkan Rp 47.361.080. Ada 92 orang yang ikut membantunya. Ririn berharap angka itu bisa mencapai Rp 50 juta.

"Hai teman-teman! Aku Ririn Ekawati. Aku nggak pengen diem aja ngeliat saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang habis terkena musibah. Bareng Yayasan Aksi Cepat Tanggap aku mau ngajakin temen-temen buat ikutan bantu mereka!" tulis Ririn.

8. Chiki Fawzi

Penyanyi yang juga putri pasangan selebritas Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini berhasil menggalang dana hingga Rp 6.481.591 dari delapan donatur. Sedikit lagi mencapai targetmya, yakni Rp 10 juta.

"Halo, teman-teman semua! Saya Chiki Fawzi. Belum usai duka saudara kita di Lombok, sekarang gempa dan tsunami melanda Donggala, Palu, dan sekitarnya. Sedih banget. Karena itu, saya ingin mengajak temen-temen untuk bersama-sama membantu saudara kita di Donggala, Palu, dan sekitarnya," tulis Chiki.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/04/102501510/10-pesohor-hiburan-bahu-membahu-galang-dana-untuk-palu-dan-donggala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke