Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kilas Balik Penampilan Chris Evans sebagai Captain America

Evans memulai kiprahnya sebagai Captain America dalam film Captain America: The First Avengers yang dirilis pada 2011 lalu. Semenjak itu, berkat perannya yang apik, aksi Evans dengan kostum Captain America selalu dinanti penggemar MCU.

Namun, ketika penggemar sedang sabar menanti Avengers 4 baru akan dirilis pada Mei 2019 mendatang, tiba-tiba Evans memberi kabar yang mengejutkan melalui akun twitter miliknya.

Pria yang juga pernah berperan sebagai Human Torch dalam Fantastic 4 itu mendadak berpamitan setelah merampungkan proses shooting film Avengers 4.

"Shooting Avengers 4 telah selesai. Itu adalah hari yang emosional. Memainkan peran ini selama 8 tahun terakhir merupakan suatu kehormatan," tulis Evans, Kamis (4/10/2018).

"Kepada semua orang di depan kamera, di belakang kamera, dan penonton, terima kasih atas kenangannya! Luar biasa bersyukur," tambah aktor berusia 37 tahun itu.

Berikut kilas balik penampilan Chris Evans sebagai Captain America:

1. Captain America: The First Avenger (2011)

Film ini menjadi awal kiprah Chris Evans berperan sebagai Steve Rogers alias Captain America. Dalam Captain America: The First Avenger, Capt harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Red Skull, pemimpin organisasi kejahatan bernama hydra.

Pertempuran seru terjadi hingga Captain America terlempar dan membeku selama puluhan tahun sebelum tubuhnya ditemukan di masa modern.

2. The Avengers (2012)

Chris Evans melanjutkan perannya sebagai Captain America dalam film The Avengers yang dirilis pada 2012 lalu. Dia bersama Iron Man, Thor, Hulk, Hawkeye, Black Widow, dan Nick Fury, saling bahu membahu menghadapi serbuan pasukan Chitauri di kota New York.

3. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Captain America menghadapi dilema besar ketika dia harus berhadapan dengan sahabatnya sendiri, Bucky Barnes yang berubah menjadi mesin pembunuh bernama Winter Soldier. Padahal, Bucky sempat dianggap sudah tewas sejak Captain America: The First Avenger.

4. Avengers: Age of Ultron (2015)

Sekali lagi Captain America bergabung bersama Avengers. Kali ini mereka harus menghadapi Ultron, salah satu robot dengan kecerdasan buatan karya Tony Stark yang ternyata berubah menjadi jahat dan berada di luar kendali sistem operasi Jarvis.

5. Captain America: Civil War (2016)

Pahlawan super tak selamanya kompak dan bersatu. Buktinya, dalam Captain America: Civil War yang dirilis pada2016 lalu, kubu Capt dan Iron Man terpaksa berseberangan hanya karena perbedaan visi, apakah pro dengan Undang Undang pemerintah, atau tetap mempertahankan identitas mereka sebagai superhero.

6. Avengers: Infinity War (2018)

Pasca-pertempuran sengit sesama superhero di Captain America: Civil War, Steve Rogers bersama aliansinya terpaksa pecah kongsi dengan kubu Iron Man. Di masa ini, Mad Titan Thanos bersama pasukan Black Order turun ke bumi untuk mendapatkan Time Stone dan Mind Stone.

Steve Rogers kembali beraksi, namun tidak sebagai Captain America yang dikenal selama ini. Dia memiliki identitas baru sebagai Nomad.

7. Avengers 4 (2019)

Menarik untuk menunggu seperti apa peran Chris Evans dalam film ini. Beberapa bocoran penampilannya bahkan sudah ramai jadi bahan perbincangan di media sosial.

Bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah Anda punya teori mengenai aksi Captain America dalam Avengers 4 mendatang? Silakan tulis di kolom komentar.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/05/204030510/kilas-balik-penampilan-chris-evans-sebagai-captain-america

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke