Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

New Hope Club: Kami Bukan Boyband, Kami Band of Boys

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum sekaligus vokalis New Hope Club, Reece Bibby, menjelaskan bahwa definisi boyband sebenarnya mengacu pada kelompok orang yang menyanyi sambil menari dan tak memainkan alat musik.

Bibby menggambarkan trio asal Inggris New Hope Club sebagai band of boys, kelompok musik yang beranggotakan laki-laki.

"Kami tak berpikir kami boyband yang dalam arti hanya bernyanyi, tak semua member menulis lagu sendiri, dan kadang menari dengan koreografi," kata Bibby saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

"Kami tak melakukan itu. Tapi kami lebih ke band of boys, seperti The Beatles dan lain-lain," tambah mantan anggota Stereo Kicks itu.

Namun, mereka sebenarnya tak masalah diberi label boyband atau apa pun. Selama orang-orang menyukai musik New Hope Clube, label boyband tak memengaruhi atau menganggu mereka berkarya.

"Wajar kalau kami dibandingkan dengan boyband karena kami semuanya laki-laki he-he-he," ucap Bibby.

Di luar itu, George Smith sang gitaris juga vokalis menjelaskan bahwa lagu mereka cenderung tentang hubungan antar manusia dan pengalaman mereka. Musik New Hope Club juga lebih energik, namun tak terlalu ramai.

"Kami main gitar, instrumenlah dan kami semua bernyanyi. Kami mengharmonisasi itu. Kami melakukan hal yang menyenangkan ketika tampil live," ujar Smith.

"Kami mencoba melibatkan orang-orang untuk ikut bernyanyi dan menari. Kami ingin orang-orang riang ketika mendengarkan lagu kami dan merasa terhubung dengan lagu kami," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/09/162933610/new-hope-club-kami-bukan-boyband-kami-band-of-boys

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke