Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cut Meyriska Nikmati Perjalanan dari Desa ke Desa

Yang terkini, perempuan bernama pendek Chika ini datang ke Desa Wisata Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Setiap desa yang saya kunjungi punya ciri masing-masing. Saya senang dengan itu," kata Chika di Desa Wisata Blimbing, Minggu (14/10/2018).

Sebelum ke sana, Chika juga menikmati dua desa wisata lain di Jawa Tengah, yaitu Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, dan Desa Wisata Tanon, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Di Desa Wisata Blimbing, Chika, sebagaimana para wisatawan, diberi kesempatan melihat proses pembuatan roti semprong dan roti lempit serta membelinya untuk oleh-oleh.

"Roti ini khas di Desa Blimbing dan rasanya cukup enak. Saya borong sampai tujuh kilogram, ya buat oleh-oleh di Jakarta," ucap bintang film Kesempatan Keduda ini.

Desa Wisata Blimbing baru dikenal oleh para wisatawan setahun belakangan dan biasa ramai pengunjung pada akhir minggu.

Selain ke desa-desa wisata tersebut, Cut Meyriska juga menemui para pegiat budaya Singo Barong di Desa Tejorejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Di desa itu, Chika melihat masih banyak pemuda desa yang konsisten mempertahankan budaya leluhur mereka tersebut.

Ia menilai semangat melestarikan budaya lokal perlu didukung secara bersama-sama. Ia juga berjanji akan ikut mempromosikan desa-desa wisata itu supaya bisa lebih berkembang.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/15/083341710/cut-meyriska-nikmati-perjalanan-dari-desa-ke-desa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke