Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Titi Kamal dan Christian Sugiono Ikut Kampanye Hari Cuci Tangan Sedunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono mengikuti kampanye Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh tiap 15 Oktober di salah satu sekolah dasar di kawasan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Hari Cuci Tangan Sedunia merupakan sebuah kampanye yang digagas oleh PBB bersama beberapa lembaga kesehatan untuk menekan angka kematian dan penyakit akibat rendahnya kebiasaan mencuci tangan.

Menurut Titi, acara tersebut harus didukung dan digencarkan.

"(Acara ini) Sangat positif sekali untuk mengampanyekan hidup dan berprilaku lebih bersih dan sehat juga dan ada juga gerakannya," ucap Titi didampingi suaminya Christian saat ditemui di lokasi.

Titi juga mengajak masyarakat untuk turut serta mengampanyekan hal tersebut melalui media sosial.

"Misalnya kita bikin video, bikin foto, apapun sedang mencuci tangan dan pakai tagar (di media sosial) itu akan menjadi positif sekali buat orang banyak," ucap wanita berusia 37 tahun ini.

"Dan semakin memberikan dukungan lagi untuk orang banyak supaya mau berprilaku hidup sehat terutama cuci tangan pakai sabun," tambah Titi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Christian, ia menambahkan bahwa semakin besar kampanye yang digaungkan akan semakin memperkecil risiko penyebaran kuman melalui tangan.

"(kampanye) Itu bisa lebih mencegah semuanya. Karena kita lebih (baik) mencegah semuanya, dibanding tindakan (mengobati)," ungkap Christian.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/15/151224810/titi-kamal-dan-christian-sugiono-ikut-kampanye-hari-cuci-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke