Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malam Puncak Anugerah Lembaga Sensor Film 2018 Tayang di KompasTV

LSF menggandeng KompasTV untuk menayangkan malam puncak Anugerah LSF 2018 yang akan berlangsung di Studio 1 Menara Kompas, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018) pukul 20.00 WIB.

"Tahun ini memang jauh berbeda dari pertama. Pertama itu kami lebih kepada dari kami untuk kami, tidak memikirkan publikasi. Sehingga tahun kedua ini kami coba perbaiki dengan melibatkan media televisi," kata Ketua Panitia Anugerah LSF 2018 Rommy Fibri dalam konferensi pers di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

"Jadi kami sangat mengapresiasi kerja sama LSF dengan KompasTV dalam rangka penyelenggaraan malam puncak Anugerah LSF 2018," tambahnya.

Pihaknya menilai KompasTV sebagai media televisi yang mengedepankan aktualitas dan independensi. Sehingga, lanjut Rommy, LSF berharap kampanye Budaya Sensor Mandiri, tentang bagaimana masyarakat dapat memilah dan memilih tontonan sesuai klasifikasi usianya itu dapat diserap oleh masyarakat.

"Kami yakin dengan disiarkannya Anugerah LSF 2018 di televisi nasional akan sangat berpotensi besar untuk menjangkau pemirsa secara luas dan cepat," ujar Rommy.

Ada 12 kategori penghargaan yang nantinya diberikan pada malam puncak. Di antaranya, Film Televisi; Sinetron Serial Laga, Romansa, dan Religi; Film Bioskop Klasifikasi Semua Umur, Usia 13+, Usia 17+, Usia 21+.

Selain itu, ada kategori Televisi Peduli Sensor Mandiri, Televisi Peduli Budaya, Televisi Peduli Pendidikan, dan Bioskop Peduli Sensor Mandiri.

"Sebuah kebanggaan bagi KompasTV bisa menjadi bagian dalam perhelatan besar ini. Harapan kami ke depannya semoga anugerah LSF 2018 ini dapat memberikan motivasi lebih besar bagi para insan perfilman Indonesia untuk melahirkan karya-karya terbaiknya," ujar News Entertainment Manager KompasTV, Reestia Dela.

Sementara Wakil Pemimpin Redaksi KompasTV Yogi Nugraha mengatakan, sebagai media, pihaknya merasa punya tanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang baik, salah satunya tentang kampanye Sensor Mandiri dari LSF. Penayangan Anugerah LSF 2018 merupakan salah satu dukungan mereka.

"Kenapa media penting diwajibkan ada di depan ketika kampanye sensor mandiri, itu karena televisi masuk ke wilayah private di rumah orang itu tanpa permisi. Karena itu kontennya harus yang bertanggung jawab. Lembaga Sensor film mitra kami dalam membuat konten baik. Itulah motivasi kami menyiarkan Anugerah LSF 2018," ujar Yogi.

Anugerah ini menghadirkan sederet artis ternama seperti Pandji Pragiwaksono, Prisia Nasution, Maudy Koesnaedi, Rano Karno, Yuki Kato, Babe Cabiita, serta ada penampilan musik spesial dari Rossa dan Cakra Khan.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/18/163803410/malam-puncak-anugerah-lembaga-sensor-film-2018-tayang-di-kompastv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke