Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iqbaal Ramadhan Bangga Dilan 1990 Diputar di KIFF 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor muda Iqbaal Ramadhan mengaku bangga setelah mengetahui film Dilan 1990 yang dimainkan olehnya turut diputar di Korea Indonesia Film Festival 2018.

Festival film hasil kerja sama Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) dan CGV Cinemas ini berlangsung mulai 18-21 Oktober 2018 di empat kota Indonesia, yakni Jakarta, Makassar, Palembang, dan Yogyakarta.

Menurut Iqbaal, hal ini menjadi bukti bahwa Dilan 1990 garapan sutradara Fajar Bustomi adalah film Indonesia yang layak untuk ditonton.

"Ada banyak, salah satunya Dilan (1990) dan merupakan suatu kebanggaan bagi gua film gua karya gua, akhirnya bisa diputarkan di Korea Indonesia Film Festival," ucap Iqbaal saat ditemui dalam pembukaan KIFF 2018 di Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Iqbaal berharap film Dilan dan film Indonesia lainnya bisa semakin dikenal luas di Korea dan negara-negara lainnya.

"Aku berharap semoga film ini nanti bisa tayang di Korea dengan Korea subtitle dengan dibikin Korean version atau apapun itu gue berharap semoga film Indonesia terus berlanjut," ucap Iqbaal.

Terkait hal tersebut, Iqbaal melihat kualitas film Indonesia semakin meningkat.

"Kita kayaknya sudah pelan-pelan berhasil mendapatkan lagi kepercayaan penonton di Indonesia untuk kembali ke bioskop. Enggak cuma nonton film dari Hollywood, kepercayaan masyarakat Indonesia ini sudah kita dapat dan sama-sama kita pegang," ungkap Iqbaal.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/18/223042910/iqbaal-ramadhan-bangga-dilan-1990-diputar-di-kiff-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke