Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Polisi Periksa Atiqah Hasiholan Berkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Atiqah Hasiholan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya malam ini, Selasa (23/10/2018), berkait kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks yang menjerat ibundanya, Ratna Sarumpaet. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkap bahwa alasan pemeriksaan tersebut untuk melengkapi berkas perkara Ratna.

"Nanti malam, Selasa, jam 21.00 WIB, ada pemeriksaan saksi atas nama Atiqah Hasiholan untuk melengkapi berkas RS (Ratna Sarumpaet)," kata Argo ketika dihubungi awak media, Selasa (23/10/2018).

"(Tentang) peran saksi mendengar cerita dari RS  kalau RS dianiaya," tambahnya.

Suami Atiqah, aktor Rio Dewanto, ketika ditemui di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa siang enggan memberi tanggapan tentang rencana pemeriksaan istrinya itu.

Rio hanya tersenyum dan berjalan menghindari kejaran awak media yang bertanya seputar hal tersebut.

"Terima kasih," jawab Rio singkat kemudian masuk ke dalam lift. 

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet mengaku kepada rekan-rekan politikus dan aktivisnya bahwa ia telah menjadi korban pengeroyokan di Bandung dan membuat heboh publik. Namun, beberapa hari kemudian Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku telah berbohong.

Menurut Ratna, dia hanya menjadikan "pengeroyokan" itu alasan kepada anak-anaknya karena tak mau ketahuan melakukan operasi plastik.

Ratna kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah mengebarkan hoaks. Saat ini Ratna menjalani masa penahanan di Polda Metro Jaya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/23/160623310/alasan-polisi-periksa-atiqah-hasiholan-berkait-kasus-hoaks-ratna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke