Salin Artikel

Film Karya Sutradara Indonesia, Livi Zheng, Masuk Seleksi Oscar 2019

Film tersebut baru saja masuk daftar bersama 76 film yang dianggap telah memenuhi syarat menuju nominasi Best Documentary Feature, seperti dikutip dari The Wrap.

Bali: Beats of Paradise bakal bersaing dengan film-film dokumenter seperti "Won’t You Be My Neighbor?”, “Three Identical Strangers", "The Bleeding Edge", “Crime + Punishment", “Free Solo", “Hal”, dan “The King.”

Untuk sementara, total ada 160 film dokumenter yang akan berkompetisi. Daftar film-film dokumenter yang memenuhi syarat tersebut belum final. Pihak Academy Awards akan mengumumkan batch atau kelompok film terakhir pada awal November.

Dengan kata lain, tahun ini para voter atau pemilih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum mereka mengerucutkan ratusan film itu menjadi 15 film dokumenter pada awal Desember 2018.

Para pemilih nantinya ditugasi untuk menonton film-film yang lolos kualifikasi tersebut secara streaming di situs web anggota yang aman milik Academy.

Tak hanya masuk daftar seleksi Oscar 2019, Bali: Beats of Paradise akan menggelar pemutaran perdana atau premiere di Academy of Motion Picture Arts and Sciences/Oscar Headquarter, Beverly Hills, Amerika Serikat, pada 7 November mendatang.

Film ini menampilkan musik gamelan yang dimainkan oleh Nyoman Wenten serta permainan gitar I Wayan Balawan.

Dalam film ini tampak pula Judith Hill, pemusik asal Amerika yang pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi internasional seperti Michael Jackson dan Stevie Wonder.

Diceritakan, Judith Hill tertarik untuk mempelajari musik gamelan yang memiliki karakter khas.

Film tersebut direncanakan mulai tayang di bioskop-bioskop Amerika pada 16 November mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/28/092100910/film-karya-sutradara-indonesia-livi-zheng-masuk-seleksi-oscar-2019

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.