Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diduga Memfitnah Chanyeol EXO dan Taeyeon SNSD, Warganet Dituntut

Hal itu merupakan tindak lanjut dari laporan agensi yang menaungi dua idola K-pop itu, SM Entertainment. 

"Sebagai akibat dari keluhan yang diajukan oleh perusahaan, karena memfitnah dan menghina Taeyeon dan Chanyeol lewat apa yang diunggah, para tersangka telah dituntut secara resmi," kata pihak SM Entertainment dalam sebuah pernyataan. 

"Kami memberitahu Anda bahwa kejahatan mereka telah dikonfirmasi dan para tersangka menerima denda dan menerima disposisi hukum," lanjut pihak yang sama dalam pernyataan itu.

Tak berhenti di situ, agensi tersebut mengaku masih menyelidiki aktivitas ilegal lainnya terhadap artis-artis asuhan mereka.

"Kami akan terus memantau dan secara aktif mengambil tindakan hukum untuk melindungi artis kami," kata pihak SM Entertainment pula.

Pada 26 Oktober 2018, SM Entertainment merilis pernyataan dalam situs web resmi mereka tentang tindakan hukum yang akan mereka ambil berkait pencemaran nama baik artis-artis mereka.

"Terima kasih atas laporan dari banyak penggemar, kami mengambil langkah hukum terhadap tindakan ilegal seperti pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap artis-artis dari agensi kami. Investigasi dan prosedur yang terkait dengan kasus-kasus sedang dilakukan," juga kata pihak tersebut.

Tahun lalu, SM Entertainment mengumumkan bahwa ada artis mereka yang menderita gangguan mental dan fisik karena pencemaran nama baik dan akan mengambil tindakan hukum melalui firma hukum.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/28/130424310/diduga-memfitnah-chanyeol-exo-dan-taeyeon-snsd-warganet-dituntut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke