Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piringan Hitam Album Rajakelana Mondo Gascaro Akan Rilis di Jepang

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (30/10/2018), produksi itu hasil kerja sama antara label musik Mondo di Jepang, yakni Production Dessinee dan label rekaman milik Mondo, Ivy League Music.

Piringan hitam tersebut akan dirilis bersama dengan 150 piringan hitam musisi Jepang lainnya. Mereka di antaranya Ryuichi Sakamoto, Tokyo Ska Paradise, Kirinji, Kent Funuyama, dan beberapa album soundtrack Ghibli Movie.

Harga jual piringan hitam tersebut adalah 4.500 yen atau sama dengan Rp 650.000 per albumnya. Piringan hitam Mondo Gascaro termasuk salah satu yang dinanti oleh penikmat musik di sana.

Rajakelana adalah album perdana Mondo yang diliris pada November 2016. Album itu merupakan bentuk selebrasi Mondo atas kehidupannya.

Sejak 2014 Mondo mencicil penggarapan lagu-lagu untuk album tersebut. Dari 2014 sampai 2016, ia telah melepas beberapa singel, yaitu "Saturday Light", "Kemorebi", dan "A Deacon's Summer". Komposisi dan lirik semua lagu dalam album tersebut dicipta oleh Mondo.

Untuk aransemen musiknya, yang disebutnya bercita rasa Indonesia, karena memadukan beragam musik dari Tanah Air.

Ia menggarapnya dengan bantuan Dimas Pradipta (drum), Petrus Bayu Prabowo (bas), Lafa Pratomo (gitar), dan Belanegara Abimanyu (perkusi). Untuk sejumlah lagu, ia melibatkan Bonita Adi, Alexandria Deni, Jay Afrisando, dan Aprilia Apsari dari White Shoes and the Couples Company.

Album tersebut pun diproduksinya secara mandiri melalui label indie yang didirikannnya, Ivy League Music.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/30/100924210/piringan-hitam-album-rajakelana-mondo-gascaro-akan-rilis-di-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke