Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Creative Executive Walt Disney: Indonesia adalah Tempat yang Istimewa

JAKARTA, KOMPAS.com – Ideafest, salah satu festival kreatif di Indonesia baru saja digelar pada 26-27 Oktober 2018. Dalam pergelaran tersebut sederet pembicara baik dalam dan luar negeri hadir untuk memberi motivasi kepada kalangan muda di Indonesia.

Salah satu pembicara istimewa yang hadir adalah Creaative Executive of Walt Disney Luc Mayrand. Orang yang berada di balik kemegahan theme park Disney dan berbagai creative project Disney ini membagikan pengalaman dan kiat-kiat selama berkutat di bidang kreatif.

Luc Mayrand merupakan salah satu pemimpin inti kreatif pada proyek dan konsep Disneyland di berbagai negara.

Dalam acara tersebut, Kompas.com berkesempatan untuk mewawancari Luc Mayrand secara eksklusif. Luc membicarakan banyak hal, salah satunya adalah potensi anak muda Indonesia yang semakin terlihat di dunia internasional.

Menurut Luc, kemampuan pemuda Indonesia patut diapresiasi karena telah memberikan bentuk konkret dari sebuah ide yang banyak menuai pujian.

"Dan saya rasa dunia sudah banyak memiliki orang-orang yang berbakat dan Indonesia adalah tempat yang istimewa dan beberapa contohnya adalah komik Marvel (yang dibuat anak muda Indonesia) dan saya baru saja akan membeli komik itu. Sangat keren dan indah," ucap Luc kepada Kompas.com di pergelaran Ideafest 2018, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2018).

Bahkan, kata Luc, kini banyak pemuda dari Indonesia yang telah menjadi tim kerjanya di keluarga besar perusahaan Walt Disney.

"Para pemain (talenta) di Indonesia sangat hebat dan sekarang tim baru kami juga ada yang datang dari Indonesia dan juga Malaysia," ungkap Luc.

Bagi Luc, kebudayaan di Indonesia yang sangat kaya dan beragam patut untuk diaplikasikan dalam budaya kerja pegawai di Walt Disney, terutama tim yang ia pimpin.

"Anda bertanya tentang bagaimana kami dapat beradaptasi budaya? Saya bisa jelaskan tetapi akan menguras banyak waktu, tetapi saya dapat katakan bahwa Indonesia memiliki orang-orang yang sangat baik. Dan tim saya harus seperti itu dengan seluruh hatinya," ungkap Luc yang telah bergabung dengan Walt Disney sejak 1999.

Terkait hal tersebut, Luc mengaku bahwa peluang bagi anak muda Indonesia untuk berkarier di Walt Disney sangat terbuka lebar, apalagi dengan budaya kerja Indonesia yang tekun dan ramah.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/10/30/153705210/creative-executive-walt-disney-indonesia-adalah-tempat-yang-istimewa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke