Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antusiasme dan Pesimisme Netizen Sambut Film "Dilan 1991"

KOMPAS.com – Sekuel film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, Dilan 1991, akan segera digarap mulai 3 November 2019. Saat ini keberadaan teaser film ini pun sudah banyak tersebar di media sosial, seperti Twitter.

Menanggapi hal itu banyak warganet yang memberikan tanggapannya, ada yang senang dan penasaran. Ada pula yang pesimistis sekuel kedua ini mampu menyaingi kesuksesan Dilan 1991.

Rasa senang ditunjukkan oleh salah satu akun @fitrierahmaw. Ia mengaku tidak sabar untuk menyaksikan kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea di Dilan 1991.

"Gue enggak sabar banget pengin nonton Dilan 1991 lagi atuh lah. Ke-baperan banget Fitrie,” tulisnya.

"Ekspektasi sangat tinggi untuk film Dilan 1991. Hmmm enggak sabar!" tulis akun @assyivaputrii.

Sementara, sebagian yang lain menebak film ini tidak akan selaris sekuel sebelumnya. Sebab, Vanesha yang berperan sebagai Milea saat ini sudah menjalin cinta dengan Adipati Dolken, lawan mainnya di film #TemanTapiMenikah (2018).

Padahal, sebelumnya Iqbaal dan Vanesha banyak dielu-elukan oleh penonton sebagai sosok pasangan yang serasi dan diharapkan akan menjadi pasangan di kehidupan nyata.

"Btw, kira-kira Dilan 1991 ini bakal laku enggak ya? Apalagi sekarang udah susah pake gimmick cinlok, karena Vanesha nya udah pacaran sama Adipati," cuit akun @hhaanniiyy.

Akun lain, juga menyampaikan hal senada.

"Dilan 1991 udah enggak dapet feel-nya,” tulis akun @tidpani.

Terlepas dari tanggapan warganet yang ada, proses produksi film tetap berjalan di bawah arahan sutradara Fajar Bustomi.

Sejak rilis Januari 2018, film yang mengangkat romansa cinta sepasang anak SMA di Bandung ini mampu meraup 6,2 juta penonton selama masa tayangnya di bioskop.

Raihan jumlah penonton ini membuat Dilan 1990 ( 2018) dinobatkan sebagai film Indonesia yang paling banyak ditonton sepanjang masa, di peringkat kedua setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dan Vanesa Prescilla banyak dinilai berhasil memerankan sosok Dilan dan Milea hingga membuat penonton terbawa dengan kisahnya.

Meskipun di awal, suara sumbang sempat terdengar, banyak yang menyangsikan kemampuan akting keduanya yang masih terbilang baru di dunia seni peran.

Kita tunggu saja penggarapan Dilan 1991 hingga tayang di bioskop, yang menurut sang produser, Ody Mulya Hidayat, direncanakan akan tayang pada tahun depan.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/01/121150110/antusiasme-dan-pesimisme-netizen-sambut-film-dilan-1991

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke