Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Agensi Sebut Lee Jong Suk Tertahan karena Promotor "Fan Meeting" di Indonesia Bermasalah

Jong Suk yang menggelar temu penggemar di Jakarta pada Sabtu (3/11/2018), seharusnya pulang pada Minggu (4/11/2018). Namun, hingga hari ini ia belum belum bisa kembali ke Korea.

“Mereka semula seharusnya meninggalkan Jakarta pada tanggal 4 November. Namun, muncul masalah antara cabang (promotor) Yes24 lokal dengan pihak berwenang di Indonesia," kata seorang perwakilan dari A-Man Project.

Agensi tersebut menjelaskan, bahwa persoalan tersebut berkait dengan laporan hasil penjualan tiket dari promotor kepada otoritas pajak di Indonesia.

"Karena (Yes24) melaporkan bahwa tiket yang terjual lebih sedikit daripada yang sebenarnya, itu yang menjadi masalah," ujarnya.

Akibatnya, paspor Lee Jong Suk dan sejumlah krunya disita dan mereka masih tertahan di Bandara Soekarno-Hatta sejak kemarin.

"Kami percaya bahwa paspor mereka disita dari orang yang bertanggung jawab atas mereka," ucap perwakilan A-Man Project.

Sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram-nya, @jongsuk0206, Lee Jong Suk juga sudah menjelaskan tentang masalah yang ia hadapi saat ini.

"Promotor (untuk temu penggemar) di Jakarta, Yes24, telah melaporkan keuntungan yang lebih rendah dari pertemuan penggemar itu daripada apa yang sebenarnya mereka lakukan kepada otoritas pajak setempat," tulis Jong Suk, Senin (5/11/2018).

"Meskipun staf saya dan saya tidak terlibat dalam hal ini, mereka (otoritas lokal) mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya. Saya harap Yes24 dan agensi mereka, The Cre8tive Lab, serta Yumetomo menyelesaikan masalah ini dengan cepat," tambahnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/05/174550310/agensi-sebut-lee-jong-suk-tertahan-karena-promotor-fan-meeting-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke