Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Atiqah Hasiholan Sebut Kondisi Ratna Sarumpaet Memburuk

Atiqah mengatakan bahwa Ratna masih saja tak berselera makan.

"Ya, masih sama ya kemarin-kemarin, masih sulit makan. Kemarin sempat dipijit sih. Kayaknya badannya agak enakan dikit, tapi ya masih aja kurang lebih," tuturnya.

Atiqah Hasiholan mengatakan, Ratna Sarumpaet masih mengalami depresi. Bahkan, lanjut Atiqah, sejak ditahan di Mapolda Metro Jaya, kondisi Ratna memburuk.

"Ya, ibu saya kan memang selama dari setahun ini dibawa ke pengobatan psikiater, ada depresi memang. Jadi, berasa di dalam tahanan ini tentunya mengganggu kejiwaannya lebih buruk lagi," ujarnya.

"Ya, semua di tahanan pasti ada tekanan. Tapi, mungkin karena kondisi ibu saya yang memang dari sebelumnya sudah harus konsultasi ke dokter, dan sekarang tinggal di rutan (rumah tahanan), jadinya semakin buruk," sambungnya.

Untuk itu, Atiqah Hasiholan kembali memohon kepada pihak kepolisian untuk menangguhkan penahanan ibunya.

"Sebenarnya berkaitan dengan permohoan dari keluarga kami untuk pengalihan itu supaya ibu saya bisa recovery, dan juga lebih cepat dan juga itu baik untuk dirinya," ucapnya

"Dan, juga semakin siap untuk menghadapi persidangan nanti. Soalnya, takutnya juga kan nanti di persidangan kondisinya makin lemah dan ya jadi sulit. Jadi, tujuannya itu ," tambahnya.

Ratna Sarumpaet ditangkap pada Kamis (4/10/2018) malam di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ia ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penyebaran kabar bohong atau hoaks bahwa dirinya dianiaya orang.

Ia ditangkap karena tak memenuhi panggilan pemeriksaan oleh pihak kepolisian pada Senin (1/10/2018) dan justru akan pergi ke luar negeri mengikuti sebuah konferensi internasional di Cile.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/07/141236410/atiqah-hasiholan-sebut-kondisi-ratna-sarumpaet-memburuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke