Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Denny Sumargo: Ayah Ahok Memberi Lebih dari Harta dan Kasih Sayang

Kim Nam adalah ayah dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tokoh utama dalam film itu, yang dimainkan oleh pembawa acara Daniel Mananta.

"Jadi, ia (Kim Nam) memberikan lebih daripada harta dan kasih sayang, tapi nilai hidup yang berharga. Itu sih yang saya senang," ucap Denny dalam wawancara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Menurut Denny Sumargo, Kim Nam merupakan ayah yang mengajarkan betapa penting  integritas dan prinsip dalam hidup.

"Jadi, menurut saya, jadi lelaki yang punya integritas dan prinsip terkadang harus mengorbankan perasaan orang lain juga. Karena, saya lihat, seorang Kim Nam betul-betul ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya," tutur Denny.

Denny Sumargo menambahkan bahwa, selama proses shooting, ada beberapa adegan yang  sangat berkesan baginya.

"Ketika Pak Kim Nam tak bisa menolong orang, karena perekonomiannya sedang jatuh, lalu yang kedua itu ketika adegan marah banget kepada karakter Pak Rudi yang pejabat korup itu, yang diperankan Donny Damara," papar Denny.

Selain itu, lanjut Denny, ada adegan yang membuat ia terbawa suasana sehingga ia melakukan improvisasi akting di luar skenario.

"Sama satu lagi, pas di tempat aspal, gue marah ke salah satu karyawan yang diperankan Donny Alamsyah. Itu pas adegan mukul itu gue improvisasi, sebenarnya di skenario enggak ada. Tapi, menurut sutradara, 'It's very nice'," ungkap Denny.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/08/132145710/denny-sumargo-ayah-ahok-memberi-lebih-dari-harta-dan-kasih-sayang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke