Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film Milly & Mamet Bikin Isyana Sarasvati Duet Bareng Kakak Kandung

Dalam film itu, Isyana untuk kali pertama berduet dengan kakak kandungnya, Rara Sekar, yang pernah dikenal sebagai vokalis grup band Banda Neira.

Hal tersebut Isyana katakan saat peluncuran trailer dan pengisi soundtrack film Milly & Mamet di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

"Aku isi soundtrack di film ini. Aku akan isi dua soundtrack, yang satu sama kakak kandung aku Rara Sekar. Ini kolaborasi kita yang pertama ya secara komersil," kata Isyana.

"Kesempatannya baru sekarang sih. Iya tawarannya baru sekarang dn temanya juga kita menyetujui banget," sambung Rara.

Isyana dan Rara menyanyikan lagu bertajuk "Luruh", sebuah lagu yang menggambarkan luapan emosi dari konflik-konflik yang ada dalam film spin off Ada Apa Dengan Cinta? Itu.

"Jadi sebelum pembuatan mini album kita duduk bareng siapa yang mau bikin lagu untuk main, untuk middle dan ending. Aku sama Rara untuk bagian terpuruk. Seperti kita tahu kakak saya spesialis lagu nelangsa," ucap Isyana.

Isyana dan Rara pun menceritakan proses kreatif yang mereka lewati dalam meciptakan lagu berdurasi lima menit itu.

"Awalnya di rumah kita lagi enggak merencanakan bikin lagunya. Lagi main bareng saja. Terus pas aku main piano, terus dia kayak ini ada melody nih. Ya sudah kita combine, karena adik kakak yah enggak butuh yang kayak gimana waktu bikin lagu," tutur Isyana.

"Terus kita saling ngisi melodi sama lirik. Dalam rentang waktu dua bulan, bolak-balik sih. Dari rumah dia ke rumah aku. Cuma memang untuk membahasakan scene-nya itu dan lirik itu cukup menantang," sambung Rara.

Berbeda dengan Isyana yang sebelumnya pernah menjadi pengisi soundtrack. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Rara.

"Karena kita bukan Milly dan Mamet yah. Bisa menaruh ruhnya itu cukup sulit. Ini pengalaman pertama yang bener-bener menginterpretasikan sebuah scene," ujar Rara.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/08/180727410/film-milly-mamet-bikin-isyana-sarasvati-duet-bareng-kakak-kandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke