Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netflix Luncurkan Konten-konten Orisinal dari Asia

CEO Netflix Reed Hastings dan Chief Content Officer Ted Sarandos, serta para pemain dan pembuat serial dan film Netflix, meluncurkan konten-konten produksi orisinal Asia terbaru keluaran Jepang, Taiwan, Thailand, India, dan Korea Selatan.

Proyek-proyek ini menggabungkan 100 konten orisinal baru dan lama dari delapan negara di Asia sepanjang 2019 seiring dengan peningkatan investasi Netflix pada para sineas Asia untuk memperkuat peran mereka di dunia.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Kamis (8/11/2018) dijelaskan bahwa proyek ini diumumkan bertepatan dengan momentum peluncuran konten Asia pertama Netflix di tahun ini.

Konten kriminal thriller seperti Sacred Games (India), serial anime Devilman Crybaby (Jepang) dan acara komedi Busted! (Korea Selatan) telah menarik hati pelanggan Netflix di 190 negara di seluruh dunia.

"Asia adalah rumah bagi para pekerja kreatif dunia yang luar biasa untuk memproduksi serial dan film yang menarik," ujar Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos.

"Keindahan Netflix adalah kami dapat menyajikan cerita yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dari Korea Selatan, Thailand, Jepang, India, Taiwan, atau negara lainnya, dan dengan mudah menghubungkan mereka dengan orang-orang di seluruh Asia dan di dunia. Lebih dari separuh konten Asia yang tersaji di Netflix, ditonton oleh para pelanggan kami di luar Asia, sehingga kami percaya bahwa produksi Asia kami selanjutnya akan mendapatkan penggemar di Asia dan kawasan lainnya," lanjutnya.

Judul-judul yang diumumkan hari ini akan bergabung dengan katalog konten Netflix yang beragam mulai dari konten Asia, Hollywood, hingga internasional, sesuai dengan selera pribadi para pelanggan.

Seluruh konten ini dapat disaksikan dalam beragam pilihan bahasa dan perangkat apapun yang mereka gunakan, tanpa adanya iklan.

Kamis ini, "See What's Next: Asia", yang merupakan acara pameran berbagai konten Netflix, dihadiri lebih dari 200 media dan influencer dari 11 negara di seluruh Asia. Beberapa hal yang diumumkan hari ini di antaranya adalah:

1. Narcos: Mexico Mano a Mano

2. Mowgli: Legend of the Jungle
Film ini akan diluncurkan secara global di Netflix pada 7 Desember 2018.

3. Kingdom musim 1
Trailer teaser dengan tanggal peluncuran pada 25 Januari 2019.

4. Busted!
Produser Eksekutif Busted! Chang Hyukjae mengumumkan bahwa Lee Seung-gi, pemain film A Korean Odyssey, akan bergabung untuk musim kedua

Selain itu, beberapa pengumuman untuk konten Netflix orisinal selanjutnya antara lain serial anime yang menggabungkan bakat terbaik dari industri anime dengan materi-materi yang berakar kuat dan dicintai banyak penggemar.

5. Pacific Rim
Kembali ke pertempuran epik Kaiju dan Jaegers, serial anime Netflix ini akan melanjutkan dan memperluas cerita dari dua film live-action yang ditayangkan sebelumnya.

Dalam cerita ini, seorang remaja laki-laki idealis dan adik perempuannya yang naif dipaksa menjadi pilot Jaeger yang terabaikan di lokasi berbahaya untuk mencari orangtua mereka yang hilang.

Co-showrunners: Craig Kyle (Thor: Ragnarok) dan Greg Johnson (X-Men: Evolution).
Perusahaan Produksi: Legendary Entertainment (Kong: Skull Island; Pokemon: Detective Pikachu)

6. Altered Carbon
Konten anime ini akan mengambil setting di alam semesta yang sama dengan serial sci-fi live-action yang telah tayang di Netflix, Altered Carbon (saat ini tengah menjalani produksi untuk musim kedua) dan akan menggali elemen-elemen baru dari mitologi ceritanya.

Penulis: Dai Sato (Cowboy Bebop, Samurai Champloo) dan Tsukasa Kondo.
Studio Animasi: Anima

7. Cagaster of an Insect Cage
Mengambil setting di dunia pasca-kiamat di mana penyakit misterius "Cagaster" mengubah orang menjadi serangga pembunuh raksasa.

Serial berbasis manga ini menceritakan perjuangan sepasang muda-mudi untuk bertahan hidup.

Disutradarai Oleh Koichi Chigira (Last Exile, Full Metal Panic!).
Studio Animasi: Gonzo (Hellsing, Afro Samurai).

8. Yasuke
Setelah masa perang, seorang pensiunan ronin harus kembali mengangkat pedangnya ketika ia ditugaskan untuk memindahkan seorang anak misterius yang ingin memusnahkan kekuatan gelap.

Serial ini dibuat dan disutradarai oleh LeSean Thomas (The Boondocks, Cannon Busters), yang juga menjabat sebagai Produser Eksekutif.

Peraih nominasi Grammy, Flying Lotus, akan mengarang musiknya dan juga beperan sebagai Produser Eksekutif untuk film ini. Lakeith Stanfield (Atlanta, Sorry to Bother You) akan menjadi pengisi suara peran protagonis Yasuke (berdasarkan sejarah samurai asal Afrika yang bertempur dengan Oda Nobunaga).

Studio Animasi: MAPPA (Yuri On Ice, Kakegurui).

9. Trese
Berlatar di Manila di mana makhluk mitos cerita rakyat Filipina hidup bersembunyi di antara manusia, Alexandra Trese menemukan dirinya akan berhadapan dengan dunia kriminal bawah tanah yang dikendalikan oleh makhluk gaib yang jahat.

Serial anime ini diambil dari novel grafis Filipina dengan judul yang sama, yang dikarang oleh Budjette Tan dan Kajo Baldissimo.

Produser Eksekutif: Jay Oliva (Wonder Woman, The Legend of Korra).
Diproduksi Oleh: Shanty Harmayn dan Tanya Yuson dari BASE Entertainment, sebuah studio yang berbasis di Jakarta dan Singapura.

Serial orisinal berbahasa Thailand:

10. The Stranded
Kraam, 18 tahun, selamat dari tsunami dahsyat bersama dengan 36 temannya di sebuah sekolah menengah swasta di sebuah pulau terpencil di Laut Andaman. Ketika peristiwa misterius mulai terjadi di pulau itu, dengan cepat mereka memahami bahwa tidak akan ada yang datang untuk menyelamatkan mereka dan Kraam harus memimpin teman-temannya untuk menyelamatkan diri.

Sutradara: Sophon Sakdaphisit.
Perusahaan produksi: GMM Grammy (Ini akan menjadi serial original Netflix pertama sejak kesepakatan multi-judul GMM Grammy) & H2L Media Group.
Produser Eksekutif: Ekachai Uekrongtham, Gary Levinsohn, Steven Sims, Billy Hines, Christian Durso.

11. Shimmer

Serial drama tentang lima remaja di sebuah sekolah terpencil di Thailand Utara. Selama liburan sekolah, mereka menemukan bahwa mereka dihantui oleh masa lalu mereka dan bahwa mereka terancam oleh misteri yang jauh lebih menakutkan.

Sutradara: Wisit Sasanatieng dan Sittisiri Mongkolsiri.

Serial orisinal berbahasa Mandarin:

12. Triad Princess

Tumbuh dalam bayang-bayang ayah anggota Triad, Angie mendambakan kehidupan yang mandiri. Menentang keinginan ayahnya, ia tampil sebagai pengawal rahasia untuk aktris terkenal, di mana ia harus menghadapi berbagai hal yang ia belum terbiasa, seperti kemewahan, kehidupan glamor dan bahkan cinta.

Pemain utama: Eugenie Liu dan Jasper Liu.
Sutradara: Neal Wu; Perusahaan
Produksi: mm2 dan Goodfilms Workshop

Untuk menutup acara hari pertama, CEO Reed Hastings juga mengumumkan musim kedua pembaruan serial Kingdom. Serial asal Korea ini menceritakan kematian misterius seorang Raja dan kemunculan wabah aneh. Serial ini akan ditayangkan secara global pada 25 Januari.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/08/193730110/netflix-luncurkan-konten-konten-orisinal-dari-asia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke