Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

JK Rowling Tuntut Mantan Asisten Pribadi yang Habiskan Rp 456 Juta

Asisten pribadinya itu, Amanda Donaldson, juga dituntutnya dengan tuduhan membeli, antara lain, dua ekor kucing seharga 1.200 poundsterling.

Selain itu, Donaldson dituntut pula mengambil sejumlah merchandise Harry Potter.

JK Rowling menyatakan bahwa Amanda Donaldson menggunakan sebuah kartu kredit bisnis untuk melakukan serangkaian pembayaran sebesar 23.696,32 poundsterling.

BBC memberitakan bahwa Donaldson membelanjakan 823 poundsterling di Bibi Bakery, 1.482 poundsterling di perusahaan lilin mewah Jo Malone, 3.629 poundsterling di perusahaan kosmetik Molton Brown, 2.139 poundsterling di toko kartu Paper Tiger, dan 1.636 poundsterling di Starbucks.

Donaldson juga membeli dua ekor kucing seharga 1.200 poundsterling.

Mengacu ke dokumen hukum yang diajukan ke Airdrie Sheriff Court, JK Rowling menuduh Amanda Donaldson juga mengambil sejumlah merchandise Harry Potter.

Merchandise itu berupa kereta Hogwarts Express yang bisa bergerak dan harganya 467,56 poundsterling; Harry Potter Wizard Collection dengan harga 2.231,76 poundsterling; dan Harry Potter Tales of Beedle The Bard Set yang harganyaa 395 poundsterling.

Amanda Donaldson bekerja untuk JK Rowling dari Februari 2014 hingga  April 2017.

Donaldson dipercaya memegang dan menggunakan sebuah kartu kredit untuk membeli barang-barang kebutuhan bisnis dan pribadi Rowling. Donaldson juga dipercaya untuk memiliki akses sebuah brankas yang berisi mata uang asing.

Dalam laporan keuangan bulanan ditemukan ketidaksesuaian dan Donaldson dipecat karena pelanggaran tahun lalu.

Donaldson juga dituduh mengambil uang tunai 400 poundsterling dan sejumlah mata uang asing yang bernilai 7.742 poundsterling dari brankas itu.

Amanda Donaldson membantah tuduhan-tuduhan JK Rowling dan mengatakan bahwa sang penulis, 'Tidak mengalami kerugian apa pun dan tak berhak atas ganti rugi."

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/09/163927310/jk-rowling-tuntut-mantan-asisten-pribadi-yang-habiskan-rp-456-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke