Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kehebohan ARMY Indonesia Guncang Pemutaran Perdana Film BTS

Gemuruh suara meneriakkan nama para member boyband Bangtan Boys atau BTS memenuhi lobi CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018) malam.

Yel-yel tersebut berasal dari ARMY Indonesia, sebutan untuk penggemar BTS. Hari itu, mereka berkumpul untuk "merayakan" pemutaran perdana film dokumenter BTS, Burn The Stage: The Movie.

Lobi CGV yang biasanya lengang seketika dipenuhi ratusan penggemar BTS. Lobi itu berubah layaknya sebuah lokasi konser. Yel-yel atau dalam jagat K-pop disebut fanchant membahana tak henti-henti.

Beberapa penonton di luar ARMY terlihat bingung melihat lautan penggemar bersorak-sorai. Apalagi saat cuplikan trailer Burn The Stage: The Movie muncul pada layar-layar kecil bioskop itu, histeria mereka semakin menjadi-jadi.

Tak cuma meneriakkan fanchant, para ARMY juga dengan kompaknya ikut menyanyikan sepenggal lirik lagu "DNA", latar lagu pada trailer film. Mereka saling mengabadikan euforia itu lewat video dan foto.

Aksi itu seolah-olah sebagai pelepas dahaga karena harus menahan diri saat berada dalam studio selama film diputar.

Berikutnya T, tertib saat menonton! Ikuti peraturan menonton di bioskop yang ada dan hindari hal2 yang bisa membuat sesama penonton tidak nyaman ya.

Terakhir S, selesai menonton, jangan tinggalkan sampahmu! BTS mengajarkan ARMY untuk peduli akan keadaan di sekitarmu, jadi jangan sampai meninggalkan studio dalam keadaan kotor.

"Seharusnya sih patuh he he he. Soalnya itu peraturan tertulis," kata salah seorang ARMY bernama Rose (21) yang menggemari BTS sejak 2014 kepada Kompas.com sambil menunggu pintu studio dibuka.

Awalnya studio hening, para ARMY dengan tenang dan tertib menduduki kursi masing-masing. Namun saat film dimulai, teriakan langsung pecah begitu saja.

Ada sekitar 500 ARMY yang memenuhi studio Starium CGV. Beberapa dari mereka mulanya mencoba menenangkan satu sama lain dengan berseru "ssshhh", namun gagal.

Sorakan demi sorakan sambung menyambung ketika wajah para member BTS muncul satu per satu pada layar. Namun soal tidak membawa atau mengayunkan lightstick BTS atau seruan fanchant di dalam studio, mereka patuh.

Setelah puas berhisteria, para ARMY perlahan terdiam. Mereka terhanyut dalam narasi dan potongan-potongan gambar di layar,  menyaksikan proses di belakang layar konser The Wings Tour BTS pada 2017 lalu.

Tiba-tiba suasana pecah lagi, sorakan dan tawa kembali bergemuruh. Layar studio menampilkan para member BTS menerima penghargaan internasional, merayakan kemenangan mereka, bercanda bersama, dan melakukan hal-hal konyol. 

Sesekali tedengar sayup-sayup para ARMY bersenandung ketika lagu-lagu BTS diputar sebagai backsound, bahkan ada yang terisak pelan tepat saat Burn The Stage: The Movie menampilkan momen haru.

Mereka tergelak ketika seorang member BTS melawak, bertingkah lucu, atau bertingkah iseng. Seruan "owwww" terdengar saat ada adegan mengharukan.

Di pengujung film, mereka lagi-lagi bersorak, menyunggingkan senyum puas, lalu beranjak dari kursi masing-masing.

Para ARMY terlihat berjalan keluar dari studio, berkumpul di tengah lobi bioskop, kemudian meriakkan yel-yel.

"Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Heseok, Pak Jimin, Kim Taehyung, Jeon Jungkook, BTS! BTS!" seru ARMY Indonesia beramai-ramai.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/16/094117810/kehebohan-army-indonesia-guncang-pemutaran-perdana-film-bts

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke