Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Drama Korea yang Wajib Ditonton Sebelum 2018 Berakhir

Di antaranya memperoleh rating tinggi dan menjadi sangat populer tak hanya di Korea, tetapi juga di luar negeri.

Tanpa urutan tertentu, inilah sembilan drama seri Korea Selatan yang bisa menjadi pilihan favorit untuk ditonton sebelum pergantian tahun.

1. 100 Days My Prince

Sejak kali pertama mendapatkan peran besar dalam drama It's Okay, That's Love, aktor yang juga member boyband EXO, Do Kyung-soo atau D.O, sudah berhasil membuat publik terus terkesan akan penampilannya yang luar biasa.

Kali ini, D.O dipasangkan dengan aktris kawakan Nam Ji-hyun dalam drama 100 Days My Prince. Duet D.O dan Ji-hyun pun mampu membuat penonton tak ingin melewatkan drama percintaan berlatar sejarah itu.

2. Are You Human Too?

Apa cara yang lebih baik untuk menampilkan artificial interlligence atau kecerdasan buatan dibanding melalui sebuah drama Korea Selatan yang menyenangkan? Aktor Seo Kang-Joon berubah menjadi robot untuk drama romansa sci-fi ini.

Lengkap dengan latar cerita tentang chaebol atau keluarga konglomerat, penonton pun menjadi terpesona dengan tokoh pria kaya dan gadis miskin dengan twist yang futuristik.

3. My ID is Gangnam Beauty

Kecantikan hanya sedalam kulit atau begitulah yang sering dikatakan. Belajar bagaimana mencintai diri sendiri dari dalam adalah tema besar drama seri adaptasi Webtoon ini.

Im Soo-hyang berperan sebagai Mi-rae belajar menghadapi keadaan yang turun naik sebagai dampak dari operasi plastiknya dan mendapatkan kepercayaan diri selama proses itu.

4. Suits

Aktor senior Jang Dong-gun dan penyanyi yang sedang naik daun, Park Hyung-sung, bersanding untuk sebuah drama seri Korea remake dari seri televisi produksi Amerika berjudul Suits. Semua itu dibalut dalam kisah romansa, keluarga konglomerat, rahasia, dan pengkhianatan.

5. Return

Bicara tentang rahasia dan pengkhiatan, tak ada drama Korea 2018 yang bisa meramunya lebih baik daripada Return. Drama seri bergenre thriller - misteri ini adalah sebuah rollercoaster yang memilukan hati, penuh momentum memukau dengan para pemain yang luar biasa yang akan menguji kesetiaan penonton.

6. Welcome to Waikiki

Ingin meninggalkan rasa sengsara di belakang? Penonton sebaiknya menonton drama seri Welcome to Waikiki. Sebuah kombinasi sempurna tentang persahabatan, tawa, dan romansa.

Drama Korea ini mengisahkan tentang kehidupan enam orang yang mengejar mimpi dan masa depan mereka dengan gaya situasi komedi.

7. What's Wrong with Secretary Kim?

Siapa yang bisa menolak pesona seorang Park Seo-joon? Kisah percintaan di kantor ini menampilkan beberapa bagian yang klise: keluarga konglomerat? Cek. Cerita Cinderella? Cek. Penculikan? Cek.

Dibumbui dengan momen-momen manis dan cameo yang lucu dari komedian Park Na Rae, What's Wrong with Secretary Kim? menjadi salah satu drama romansa terpanas tahun ini.

8. Something in The Rain

Bisakah kalian membayangkan berpacaran dengan adik laki-laki sahabatmu? Well, kami rasa bisa terjadi jika itu adalah Jung Hae-In. Namun, ini bukan drama bagi mereka yang suka kisah dengan alur cepat.

Something in The Rain mencerminkan perkembangan yang serba lambat dari rasa tergila-gila hingga menjadi sebuah cinta dan merupakan kisah kehidupan yang benar-benar hidup.

9. My Mister

Bukan tipikal drama run-of-the-mill, My Mister menggambarkan sisi yang berbeda dari penyanyi Korea, IU, saat ia memainkan peran sebagai seorang perempuan yang berjuang dalam hidup.

Menyajikan sinematik yang indah dengan adegan-adegan yang menarik hati, drama ini tentang orang-orang biasa dan hubungan mereka dalam kehidupan sehari-hari.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/16/140142710/9-drama-korea-yang-wajib-ditonton-sebelum-2018-berakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke