Salin Artikel

Ralph Breaks the Internet yang Menguji Persahabatan

Pengarah cerita sekuel Wreck-It Ralph, Jim Reardon, mengungkapkan bahwa meski lokasinya di dunia internet, film ini bukan tentang itu.

"Kami tidak ingin membuat film tentang internet. Itu tempat di mana film itu berlangsung, tetapi ceritanya tentang hubungan persahabatan antara Ralph dan Vanellope," kata Reardon dalam keterangan tertulis dari Disney kepada Kompas.com, Senin (19/11/2018).

Ralph Breaks the Internet membawa Ralph dan Vanellope ke dunia yang luas dan asing dengan kemungkinan yang tak terbatas.

Namun, ketika sampai di dunia internet, Ralph dan Vanellope memiliki sudut pandang yang benar-benar berbeda.

“Mereka seperti beberapa anak dari kota kecil yang menjelajah kota besar. Salah satu jatuh cinta dengan kota besar, sementara yang lain tak sabar untuk pulang," ucap sutradara Ralph Breaks the Internet, Rich Moore.

Ralph tetap mencintai kehidupannya yang selama ini ia jalani. Sedangkan, Vanellope siap untuk berubah, dia ingin melebarkan sayapnya sedikit.

Perbedaan pandangan itulah yang nantinya menciptakan konflik dalam persahabatan mereka, yang menjadi inti dari cerita.

"Ini tentang perubahan. Dua sahabat akan menyadari bahwa dunia tidak akan selalu sama. Internet adalah setting yang sempurna, sungguh, karena ini semua tentang perubahan, semuanya berubah dalam hitungan detik," ucap produser Clark Spencer.

Ralph Breaks the Internet di dunia game Arcade, di mana Ralph dan Vanellope telah hidup harmonis. Mereka melakukan tugas permainan pada siang hari dan berkumpul bersama di game Arcade tetangga mereka pada malam hari.

Namun, Vanellope merasa permainannya semakin membosankan. Ralph pun membawanya ke Sugar Rush untuk mengembangkan kegembiraan. Sayang, semua tidak berjalan sesuai rencana.

Singkat cerita, seorang pemain di Arcade tidak sengaja mematahkan roda kemudi permainan Vanellope dan untuk mencari suku cadang penggantinya, mereka hanya bisa mendapatkannya eBay yang ada di internet.

Ralph dan Vanellope pun memutuskan melakukan perjalanan ke internet untuk menemukan setir baru untuk permainan Vanellope.

"Namun, internet "menyerang" mereka begitu keras, cepat, gila, dan benar-benar tak terduga. Ralph gugup dan tidak nyaman, dan Vanellope kepincut, tentu saja," kata penulis naskah Pamela Ribon.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/19/092738410/ralph-breaks-the-internet-yang-menguji-persahabatan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.