Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jubing Kristianto Rilis Album "Kasmaran"

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris fingerstyle Jubing Kristianto merilis album terbarunya yang berjudul Kasmaran. Album ini berisi 14 lagu yang berisi hits era 80-an dan 90-an dari JK Records bentukan Judhi Kristiantho.

JK Records merupakan perusahaan rekaman era 80-an yang menaungi beberapa penyanyi populer Tanah Air, seperti Chintami Atmanagara, Meriam Bellina, Dian Piesesha, dan Pance Pondaag.

"Ide album ini pertama kali tercetus tahun 2016 dan sejak awal pula sudah terpikir untuk menggarapnya bersama Jubing," kata Leonard "Nyo" Kristianto, CEO JK Records dari keterangan rilis yang diterima Kompas.com, Senin (26/11/2018).

Dengan fingerstyle-nya, Jubing menerjemahkan lagu-lagu JK Records menjadi sesuatu yang baru lewat alunan gitar akustik.

Sebanyak dua lagu di antaranya yang terdapat dalam album Kasmaran ini dinyanyikan oleh Reda Gaudiamo dalam lagu "Tak lngin Sendiri" dan Sevi Xiu dalam lagu "Aku Cinta Padamu" milik Dian Piesesha.

"Siapa yang tidak kenal lagu JK di masa itu. Bagaimana dengan sekarang, dan apa yang harus dilakukan agar tetap terasa up-to-date adalah pekerjaan rumah saya," kata Jubing.

Hadirnya album Kasmaran ini juga merupakan upaya pelestarian lagu-lagu lawas agar tetap eksis di kalangan penikmat musik masa kini.

Sebelumnya, JK Records juga merilis album serupa berjudul Bila Kau Rindu, Sebut Namaku yang dinyanyikan oleh Wahyu OS pada tahun 2014.

Terhitung mulai hari ini, album Kasmaran sudah bisa didapatkan di seluruh toko musik di Indonesia, baik dalam bentuk fisik maupun digital.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/27/151516710/jubing-kristianto-rilis-album-kasmaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke