Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Titi DJ, Sang Dewi yang Bersiap Tembus Batas Lintas Generasi

"Bintang-bintang" adalah salah satu karya Titi DJ yang memberikan pengaruh besar buat perkembangan musik pop di era 90-an.

"Karya-karya sang diva memang melejit di tahun 1990-an. Selain hits 'Bintang-bintang', nomor-nomor seperti 'Ekspresi' (Ekspresi: 1988), 'Bahasa Kalbu' (Bahasa Kalbu: 1999), 'Kuingin' dan 'Cinta Kita' (Kuingin:1996), serta 'Dunia Boleh Tertawa' (Dunia Boleh Tertawa: 1990) memang memiliki tempat tersendiri bagi anak muda generasi 90-an," tulis label rekaman E-Motion Entertainment dalam email yang diterima Kompas.com, Rabu (28/11/2018).

Bahkan, Titi DJ pernah sukses meraih lima penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 1999 berkat album Bahasa Kalbu. Penghargaan-penghargaan tersebut adalah Album Terbaik, Album Pop Terbaik, Lagu Terbaik, Penyanyi Wanita Pop Terbaik dan Penyanyi Pop Wanita Terbaik.

"Lagu 'Bahasa Kalbu' juga menjadi sukses menjadi soundtrack sinetron Cinta yang sangat populer di waktu itu," demikian E-Motion Entertainment.

Tak hanya menjadi inspirasi anak muda era 90an, Titi DJ juga menggebrak di era millenium. Hits "Sang Dewi" (Menyanyikan Kembali: 2001), "Hanya Cinta yang Bisa" (Senyuman: 2003) berkolaborasi dengan Agnes Monica serta "Separuh Hidupku" (Melayani Hatimu: 2006) menjadi langganan nomor wahid di tangga lagu Indonesia kala itu.

Setidaknya belasan album dengan puluhan singel telah Titi DJ lahirkan. Diva yang pernah menggelar konser tunggal di Singapura ini masih memegang rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Penyanyi Wanita Pertama Indonesia yang menggelar tujuh kali konser dalam waktu empat hari yang diadakan di Taman Ismail Marzuki.

Dengan catatan kariernya yang apik, Titi bersiap untuk kembali memberikan yang terbaik untuk industri musik Tanah Air dan generasi kekinian. Rencananya, pada 30 November 2018 mendatang Titi bakal merilis lagu terbarunya serta proyek bermusik lainnya pada awal 2019.

"Sang Dewi sampai saat ini ingin tetap terus berkarier di dunia tarik suara, bahkan dirinya siap memberikan kejutan bagi generasi post millennials (Gen Z) dengan deretan karya barunya. Kita tunggu saja karya apiknya yang akan segera dirilis dalam waktu dekat ini," tuntas E-Motion Entertainment.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/28/182154310/titi-dj-sang-dewi-yang-bersiap-tembus-batas-lintas-generasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke