Salin Artikel

Cut Meyriska Ajak Warga Semarang Hidup Sehat

Gadis 25 tahun itu menyampaikan ajakan ini saat bercengkrama dengan warga di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

"Olahraga penting bagi semua orang. Tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga menghindarkan orang melakukan hal negatif," ujar wanita yang disapa Chika ini, Sabtu (1/12/2018).

Dijelaskannya, pola hidup sehat penting untuk mencegah hal-hal negatif, seperti penggunaan obat-obatan terlarang melalui jarum suntik.

Penyakit HIV/Aids, kata dia, juga dapat menular, terutama melalui jarum suntik bekas dari penderita. Selain itu, penyakit itu bisa menular misalnya penggunaan alat makan bersama-sama, hingga berhubungan badan.

"Kebanyakan orang masih belum begitu memahami penularan HIV/Aids sehingga, perlu lebih banyak aksi sosialisasi," ujarnya, sekaligus memeringati hari Aids sedunia yang jatuh tanggal 1 Desember.

Chika bertekad untuk ikut mengampanyekan perilaku sehat dan upaya menghindarkan diri dari Aids.

Upaya yang dilakukan yaitu memperbanyak edukasi atau sosialisasi mengenai bahaya Aids dan cara pencegahannya. Selain itu, perlu juga ruang konseling bagi masyarakat atau penderita Aids.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/01/190929810/cut-meyriska-ajak-warga-semarang-hidup-sehat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.