Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nostalgia Romantis Michael Learns to Rock di Bandung

Lewat lagu-lagu dengan lirik manis band pop rock itu seakan kembali menarik penonton bernostalgia dengan romantisme tahun 1990-an.

Musik sweet pop yang dihadirkan membuat keintiman suasana malam itu semakin romantis.

Band yang digawangi Jascha Ritcher, Kare Manscher, dan Mikkel Lentz hadir dengan sambutan meriah dari para penggemarnya.

Penampikan MLTR dibuka dengan dengan lagu "Complicated Heart" yang diambil dari album Colours (1993). Suasana romantis yang tercipta dari lagu itu didukung dengan konsep permainan pencahayaan venue serta latar panggung.

Sambil menghirup antusiasme penonton, Jascha Ritcher kemudian menyapa para fansnya di malam itu.

"Hello Bandung, I love Bandung," Jascha Richter menyapa , di Trans Studio Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/12/2018).

Ia kembali memainkan keyboardnya, kali ini suasana semakin hangat dengan suguhan lagu "Sleeping Child" yang dimainkan. Hampir semua penonton lintas generasi ini ikut menyanyi.

Sesekali Ritcher berinteraksi dengan turun merasuk ke tengah bangku penonton ataupun bercanda tentang suasana malam saat itu.

"Saya tahu matahari tak bersinar, itulah kenapa saya tak perlu pakai kacamata ini," kata Jascha yang kemudian membuka kaca matanya.

Sekitar 21 lagu dibawakan MLTR pada konsernya pada Minggu malam. Lagu-lagu itu campuran dari album terbaru hingga album pertama.

Dalam penampilannya MLTR memainkan ritme lagunya secara full band , tiga lagu lainnya dimainkan secara akustik seperti lagu "I'm Gonna Be Around", "Sweetest Suprise", dan "Out Of The Blue".

"Kalau kalian dengerin lagu kita seperti kaya dengerin lagu yang sama karena Michael Learn to Rock (Michael sedang belajar rock) ," katanya.

Bahkan Jascha melihat ada budaya menyanyi lagu cinta di Asia khusunya di Indonesia. "Saya melihat ada tradisi atau budaya menyanyi lagu cinta di Asia," katanya.

Para penonton ternyata belum puas bernostalgia dengan lagu-lagu manis MLTR. Ketika Jascha Ritcher dan kawan-kawan turun panggung, penonton serentak berteriak meminta band itu kembali.

"We want more," seru penonton.

Jascha dan rekannya kemudian kembali naik ke panggung dan menyanyikan lagu romantisme legend lainnya yang berjudul "Paint My Love" dan ditutup lagu "That's Why (You Go Away)".

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/03/125031310/nostalgia-romantis-michael-learns-to-rock-di-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke