Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wulan Guritno Dukung Pelestarian Gajah Sumatera dengan Gelang Harapan

Niat baik Wulan dan rekan-rekannya itu berawal dari kunjungan mereka ke Taman Nasional Tesso Nilo, Riau pada Agustus lalu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wulan mengadakan acara penggalangan dana bertajuk "Hope for Life" yang bekerja sama dengan WWF Indonesia.

"Tujuannya adalah mungkin panggilan jiwa. Kita tuh enggak memilih tapi kita yang dipilih, seperti dibukakan jalan oleh Tuhan atau universe, kalau ini Gajah yang memilih kita, seperti meminta bantuan," ucap Wulan saat ditemui dalam acara Hope for Life Charity Night for Sumatran Elephant di Monopoli Hotel, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Menurut Wulan, kelangsungan hidup gajah di habitatnya sangatlah penting untuk dijaga demi keseimbangan ekosistem alam dan mengurangi angka konflik antara gajah dan manusia.

"(agar gajah) Tidak terbunuh, tidak terjadi konflik, mungkin mereka bisa beranak pinak lagi, sehingga ekosistem kita makin baik lagi," ungkap Wulan.

Dalam acara ini, Wulan juga menggandeng beberapa seniman untuk berkarya dan mendonasikan hasil penjualan karya tersebut.

Beberapa seniman yang turut serta di antaranya adalah Nasirun, Julian Latif, Pierre Guillaume, dan Cinanti Astria Johansyah.

Beberapa selebritas juga turut hadir dalam acara tersebut, seperti Ario Bayu, Aming, dan Gisella Anastasia.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/03/220427910/wulan-guritno-dukung-pelestarian-gajah-sumatera-dengan-gelang-harapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke