Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marsha Aruan Tetap Jalani Shooting meski Retina Matanya "Terkoyak"

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Aruan tetap melanjutkan proses shooting film Tembang Lingsir meski saat itu mata kirinya sedang bermasalah. Saat itu, kata Marsha, retina mata kirinya terasa nyeri.

"Sebenarnya enggak susah, cuma waktu itu pada saat proses shooting itu mataku sempat sakit. Bukan virus atau apa, tapi kayak waktu itu sempat retinanya terkoyak," ujar Marsha saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Karena hal itu mata Marsha menjadi merah dan sakit. Kondisi ini bahkan terekam dalam salah satu adegan Tembang Lingsir.

"Jadi matanya kalau ada yang sempat ada yang jeli mata aku yang sebelah itu warnanya merah, ada beberapa scene itu matanya sakit," ungkap Marsha.

Keadaan itu juga membuat kekasih El Rumi ini kesulitan untuk melihat cahaya. Padahal di lokasi shooting, Marhsa harus berhadapan dengan cahaya lampu.

"Nah itu kesulitannya, saat sakit mata itu justru harus melihat ke arah (lampu). Kan kalau sakit mata enggak bisa lihat cahaya terlalu langsung. Jadi pas gini (lihat cahaya) harus tahan, baru tetes lagi, lihat lagi, tetes lagi, rada ribet," kata Marsha.

"Cuma karena enggak bersuara jadi lumayan bikin waktunya jadi lebih cepet aja," imbuhnya.

Sebelumnya retina mata kiri Marsha Aruan terkoyak karena terkena terkena kuku dari temannya. Karenanya, Marsha harus menjalani pengobatan khusus untuk matanya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/10/215020410/marsha-aruan-tetap-jalani-shooting-meski-retina-matanya-terkoyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke