Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Orang Kaya Baru Kisahkan Masa Kecil Joko Anwar yang Hidup Sederhana

"Kalau skenarionya sendiri sudah dari tahun lalu ya, tapi sebenarnya bagian besar ceritanya kisah nyata dari saya dulu tinggal di Medan," kata Joko dalam peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

"Keluarga saya sangat sederhana bisa di bilang miskin dan mencoba bertahan hidupnya, ya seperti sama halnya di film ini," lanjutnya.

Menurut Joko, karakter yang sangat mewakili dirinya adalah karakter Dodi (Fatih Unru) yang merupakan anak paling bontot di keluarga.

"Oh gue waktu kecil kayak, Fatih Unru, gue sering mandi di bak, gue kira itu bathtub. Terus ya kayak gitu nanti kalau nonton akan lihat gimana karakternya," ujarnya lagi.

Joko bercerita, bahwa masa kecilnya ia lewatkan dengan berandai-andai menjadi orang kaya.

"Ini kisah nyata waktu gue kecil. Jadi dulu gue tinggal di sebuah tempat di Medan, Medan coret. Kelas ekonomi sangat rendah di sana dan setiap hari, gue kebayang, jangan-jangan gue kaya, bapak kaya," ungkapnya.

Seperti kisah hidup Joko Anwar, film Orang Kaya Baru mengisahkan tentang keluarga miskin dari Ibu (Cut Mini), Bapak (Lukman Sardi) serta ketiga anaknya, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru).

Kehidupan keluarga ini berubah setelah Bapak meninggal dunia dan mendapatkan banyak harta warisan. Rupanya selama ini ayah mereka berpura-pura hidup susah. Mereka pun mendadak jadi orang kaya baru. Film yang disutradarai oleh Ody C Harahap ini akan tayang pada 24 Januari 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/11/183959410/orang-kaya-baru-kisahkan-masa-kecil-joko-anwar-yang-hidup-sederhana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke