Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joko Anwar Prediksi Film Horor Masih Mendominasi di Tahun 2019

"Kalau horor banyak tahun ini ada 40 judul. Tahun depan lebih banyak dong, sepertiga film yang beredar tahun depan adalah film horor," ujar Joko saat pada peluncuran trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Joko menganggap wajar dominasi film horor, tetapi ia berharap ada peningkatan kualitas.

"Sehat kalau bagus, kalau jelek mampus. Tapi tahun ini ada yang bagus-bagus loh, Kafir, Sebelum Iblis Menjemput, banyak loh tahun ini," ucap Joko.

"Aku berpikir film itu industri kita akan sehat kalau yang bagus itu paling tidak sepertiga dari film yang beredar. Tahun ini kayaknya kurang dari 10 persen deh yang bagus," imbuh Joko.

Joko berpendapat bahwa bila tidak diimbangi dengan perbaikan kualitas, lambat laun film Indonesia akan ditinggalkan penonton.

"Secara ekosistem semakin baik, tapi kalau kita misalnya bikin film, laku bukan karena filmnya bagus itu nanti kita bahaya," ungkapnya.

Ia memberi contoh yang terjadi di Thailand. Ketika sebuah film berkualitas dan sukses di pasaran, banyak yang mengekor tetapi dengan kualitas rendah.

"Baru-baru ini Thailand, filmnya ada yang bagus The Eye, apa segala macam. Terus semua bikin, bikin, jelek, jelek, jelek. Ditinggalin sama penontonnya, bubar. Makanya Indonesia enggak boleh gitu," lanjut Joko Anwar.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/11/193357910/joko-anwar-prediksi-film-horor-masih-mendominasi-di-tahun-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke