Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Merchandise Idola K-pop yang Aneh dan Mengejutkan

Meskipun umumnya semua tahu tentang album, photocards, dan lightsticks, sebenarnya masih banyak pilihan menarik lainnya di luar sana. Salah satunya adalah merchandise resmi yang dikeluarkan beberapa idola K-pop.

Berikut sejumlah barang atau merchandise aneh sekaligus menakjubkan yang membuat para penggemar terkejut untuk membelinya:

1. Kopi “Universe” (EXO)

Karena dalam video musik "Universe" milik EXO menampilkan begitu banyak kopi, SM Entertainment memiliki ide untuk membuat versi nyata dari minuman tersebut. Dengan begitu, menurut mereka, penggemar dapat membawa sedikit keajaiban dari klip tersebut ke rumah mereka sendiri.

Boyband SHINee mengeluarkan perlengkapan segel surat dari lilin yang bisa digunakan oleh para Shawol, nama penggemar mereka. Segel surat dari lilin itu bahkan menyertakan lilin khusus yang cocok dengan warna resmi grup idola tersebut.

Sementara banyak idola menjadi bintang iklan untuk berbagai merek kesehatan dan kecantikan selama bertahun-tahun, penggemar BTS yang disebut ARMY cukup terkejut ketika mengetahui bahwa boyband kegemaran mereka memiliki set krim tangan sendiri.

Pada satu episode Feel So Goods, para member MBOB membuat bantal bergambar masing-masing dari mereka dengan ukuran tinggi manusia. Meskipun bantal-bantal ini sebenarnya tidak dijual, beberapa orang sangat menyukai ide tersebut sehingga mereka membuat versi mereka sendiri.

Selain barang-barang yang lebih normal seperti t-shirt, gelang, dan poster, tirai mandi ini tersedia untuk penggemar sebagai bagian dari merchandise resmi tur Off-Sick Taemin.

Jika BTS mempunyai krim tangan, maka Super Junior dan EXO memiliki ramen resmi mereka sendiri. Varian rasa untuk ramen Super Junior adalah aroma habanero yang pedas, sementara EXO adalah ramen rasa jjamppong.

Belum terkesan dengan ramen atau kopi resmi yang EXO keluarkan? Tak perlu khawatir, EXO masih punya satu merchandise lagi, yakni susu kotak. Benar, boyband bentukan SM Entertainment itu pernah memiliki merek susu mereka sendiri.

ONCE, nama penggemar girlband TWICE, sekarang dapat memiliki barang-barang resmi idola mereka di dapur masing-masig. Misalnya, panci Miguin bergambar penguin yang didesain oleh Mina "TWICE" untuk memasak ramen. Bahkan ada alas panci edisi Jeong Yeon "TWICE" yang juga tersedia.

Tidak perlu masuk ke komputer untuk melihat K-Celeb favorit, setidaknya jika memiliki stiker keyboard ini. Meskipun banyak penggemar K-Pop yang tidak benar-benar menyukai ide tersebut, barang ini tetap ada sebagai pilihan untuk mereka yang menyukainya.

Tidak, ini tidak mengada-ada. Gantungan baju atau hanger bergambar wajah bintang K-pop ini benar-benar "sesuatu" di China. Penggemar dapat menggantung mantel dan sweater mereka pada selebritas seperti aktor Kim Soo Hyun dan G-Dragon "BIGBANG".

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/13/183822310/10-merchandise-idola-k-pop-yang-aneh-dan-mengejutkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke