Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ernest Beri Perlakuan Khusus pada Milly & Mamet

Hal itu dikatakan Ernest saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Treatment pertama untuk film ini gue bersyukur karena proses persiapan lebih mateng, menghasilkan pasca produksi dan shooting yang mateng sehingga kita punya waktu untuk tes screening," kata Ernest.

Ernest mengatakan ini adalah kali pertama meminta 10 orang menonton filmnya untuk melihat respons juga meminta komentar mereka. 

"Itu yang enggak pernah gue lakuin sebelumnya, ada berbagai screen test yang dilakukan ke beberapa orang untuk dapat berbagai komentar," ucap Ernest

"Enggak banyak, sekali screen test 10 orang kita dapat banyak masukan di situ, dari situ kalau ada masukan yang sama dari beberapa orang menurut kita perlu dipertimbangkan," lanjutnya.

Hal tersebut membantu Ernest mengevaluasi karyanya, dia pun mengubah beberapa hal dalam film itu.

"Dari hasil screening itu hasilnya signifikan banget, ending-nya ada yang kita ubah, jokes ada yang diubah, enggak ketawa banget orang cuma cengengesan, buang aja," tutur bapak dua anak itu.

Dengan pengalaman ini Ernest berencana akan terus melakukan screen test untuk film-film yang dia garap selanjutnya.

"Jadi proses kreatif ini yang enggak pernah gue lakuin sebelumnya, kayaknya harus sih ke depannya, banyak yang melakukan, memang guenya aja yang baru kali ini melakukan ini," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/17/101048610/ernest-beri-perlakuan-khusus-pada-milly-mamet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke