Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Festival New Year Concert, Bikin Penonton "Baper"

TANGERANG, KOMPAS.com –  Kata, mereka diriku selalu dimanja. Kata mereka diriku selalu ditimang. Oh bunda ada dan tiada dirimu, kan selalu ada di dalam hatiku.

Penggalan lagu berjudul Bunda ciptakan Melly Goeslow di atas terdengar merdu saat soloist Yemima Madeleine Rebecca dan BMS Female menyanyikannya dalam pagelaran Family New Year Concert, di Universitas Pelita Harapan Chapel Lippo Village, Sabtu (15/11/2018).

Beberapa penonton yang mendengar lagu tersebut hanyut dalam emosi. Pengamatan Kompas.com, terlihat ada beberapa penonton menyeka air mata sembari memberikan tepuk tangan saat lagu berakhir.

Keharuan penonton pun cepat berganti dengan ceria ketika lagu What A Wonderful World dibawakan oleh soloist Farman Purnama dan diiringi suara merdu Batavia Madrigal Singers. Terlihat beberapa penonton turut bernyanyi sembari menggerakkan kepala mengikuti alunan nada lagu tersebut.

Kemeriahan konser semakin terasa dengan dibawakannya lagu bertema Natal dan beberapa movie soundtrack. Hampir keseluruhan penonton terlihat ikut bernyanyi hingga menggerakkan anggota badannya, saat lagu All I Want For Christmas Is dan Medley Frozen dimainkan.

Perlu diketahui, sebagai penyelenggara, Lippo Grup mempunyai alasan kuat mengundang nama-nama di atas untuk bermain di konser orkestra. Salah satunya adalah prestasi.

Misalnya, Batavia Madrigal Singers, kelompok paduan suara ini pada November lalu berhasil menyabet Juara I 50th Tolosa Choral Contest 2018. Lalu The Resonanz Children's Choirs yang pada April kemarin menjuarai kompetisi 30th European Grand Prix di Slovenia.

Adapun alasan pemilihan Jakarta Concert Orchestra sebagai pengiring musik dalam pertunjukan tersebut karena dipimpin oleh konduktor Avip Priatna. Konduktor muda Indonesia ini telah mengantongi berbagai prestasi dunia.

Nyanyian Gembira menjadi lagu pembuka sesi pertama konser yang kemudian dilanjutkan lagu Bunda, Masa Kecilku, Ayo Mama, Bunda Piara, Paris Berantai, What A Wonderful World, Earth Song, Heal The World, dan We Are The World.

Konser pun akhirnya ditutup oleh lagu When You Believe yang dibawakan oleh Liza Depe dan Yemima. Riuh tepuk tangan penonton saat itu menandakan konser berakhir dengan memuaskan.

Saat konser, turut hadir pendiri Lippo Group, Mochtar Riady. Dalam sambutan singkatnya ia berpesan, dalam rangka memperingati Natal tahun ini kita harus menanamkan cinta kasih kepada yang lain dengan berbuat hal-hal baik.

Mochtar yang saat itu menggunakan kemeja batik berwarna cokelat juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran karyawan Lippo Group.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh karyawan Lippo Group atas dukungannya membuat Lippo Group besar seperti sekarang ini." ucapnya.

Selama konser berlangsung, terlihat semua penonton fokus menikmati pertunjukan. Tidak terlihat penonton yang bermain handphone atau sekadar mengabadikan momen seperti pada konser musik lainnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/17/121908210/festival-new-year-concert-bikin-penonton-baper

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke