Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nidji Mencari Vokalis Baru

Namun, kini Nidji mengumumkan akan aktif kembali sebagai sebuah band dan akan mencari vokalis baru pengganti Giring.

Untuk menemukan vokalis baru, Nidji akan mengadakan rangkaian seleksi yang bertajuk #MimpiAdalahKunci2019.

"Pada 2018 ini Nidji tidur. Di penghujung 2017, 31 Desember 2017, kami announce selamat tidur Nidji. Setelah setahun, kami ngumpul dua kali. Yang terakhir, kami memutuskan 2019 kami mencoba kembali lagi," kata sang gitaris, Muhammad Ramadista Akbar atau Rama, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Drian Nugroho, Managing Director Musica Studios, perusahaan rekaman yang menaungi Nidji, mengungkapkan bahwa proses pencarian vokalis baru akan diadakan di sembilan kota, yakni Medan, Palembang, Ambon, Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

"Giring berusaha meraih mimpinya dan Nidji mendukung sepenuhnya. Di luar sana ada yang punya mimpi meneruskan vokalis Nidji. Proses penyaringan dari sembilan wilayah. Tiga belas radio (di sembilan kota tersebut) yang akan melakukan (seleksi peserta) pencarian bakat. Ada dua konser, Surabaya dan Bandung. Berakhir pada 8 Februari 2019 di Laff Festival (Jakarta)," ujar Drian.

Rangkaian seleksi tersebut akan dilangsungkan pada 19 Desember 2018-19 Januari 2019.

"Disaring 12 vokalis terbaik yang akan dibawa ke Musica (Jakarta). Proses penyaringan, mengirimkan video menyanyi, maksimal (berdurasi) satu menit, ke radio di sembilan wilayah. Nah, nanti 12 vokalis akan ikut manggung sama Nidji di Bandung dan Surabaya," imbuhnya.

Pada Laff Festival di Jakarta Convention Center pada 8 Februari 2019, vokalis yang terpilih akan tampil bersama Nidji, lengkap dengan Giring Ganesha.

Rama menjelaskan pula bahwa Giring tidak akan keluar dari Nidji, meski vokalis baru akan bergabung. 

"Setelah ketemu beberapa kali, sudah ngobrol sama Giring, Giring tidak keluar. Kami mencari vokalis dan keluarga baru. Karena satu dan lain hal, Giring mau meniti karier, kami saling support," paparnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/17/205436810/nidji-mencari-vokalis-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke