Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Kisah Artis yang Menyita Perhatian pada 2018

Kompas.com mencoba merangkumnya menjadi delapan peristiwa yang menyita perhatian publik sepanjang 2018. Berikut daftarnya:

1. Anak Denada Mengidap Leukemia

Peristiwa yang menyita perhatian yang pertama datang dari penyanyi Denada. Putri semata wayangnya, Shakira Aurum (5), divonis mengidap penyakit leukemia atau kanker darah.

Anak Denada dari pernikahannya dengan fotografer Jerry Aurum itu menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura, sejak Juni 2018.

Untuk menutupi kebutuhan biaya pengobatan Shakira, Denada menjual satu unit apartemennya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, dan sebuah rumah mewah miliknya.

2. Augie Fantinus Jadi Tersangka

Presenter Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik karena menyebarkan video oknum polisi yang diduga menjadi calo.

Dalam video yang diunggah Augie pada Kamis (11/10/2018) itu, ia menyebut seorang oknum polisi menjual tiket pertandingan basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Berita penangkapan Augie mencuat tak lama setelah Augie mempromosikan film terbarunya bertajuk Lagi-lagi Ateng.

3. Pretty Asmara Meninggal Dunia

Artis komedi Pretty Asmara meninggal dunia dalam usia 41 tahun di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018), saat sedang menjalani masa tahanan di LP Cipinang.

Pretty dirawat karena mengalami gangguan pada paru-paru dan fungsi hati. Jenazah Pretty Asmara dimakamkan kampung halamannya di Lumajang, Jawa Timur.

Sebelum meninggal, Pretty dijatuhi vonis enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 8 Maret 2018 karena terjerat kasus narkotika.

4. Maia Estianty Menikah dengan Irwan Mussry

Berita yang tak kalah hebohnya adalah pernikahan musikus Maia Estianty dengan pengusaha Irwan Mussry. Mereka resmi menikah di Tokyo, Jepang, pada Senin (29/10/2018).

Sebelumnya, Maia mengajukan permohonan rekomendasi nikah di luar negeri ke kantor urusan agama (KUA) Kebagusan. Awalnya, Maia mengunggah beberapa foto yang mengindikasikan bahwa ia dan Irwan sudah resmi menikah.

Hingga akhirnya mantan personel duo Ratu itu benar-benar memajang foto-foto pernikahannya dengan Irwan.

5. Konflik Jerinx SID dan Via Vallen

Media sosial juga diramaikan dengan sentilan drummer band Superman Is Dead, Jerinx, kepada penyanyi dangdut Via Vallen yang kerap membawakan lagu SID, "Sunset di Tanah Anarki (SDTA)".

Jerinx menganggap Via tidak memahami betul isi dari lagu SDTA dan menuding pelantun "Sayang" itu meraup keuntungan dari lagu tersebut.

Via Vallen pun meminta maaf kepada SID. Namun, Via mengaku tidak menerima sepeser pun dari dugaan penjualan kaset atau digital yang menampilkan aksi panggungnya membawakan lagu tersebut.

6. Vicky Prasetyo Gerebek Rumah Angel Lelga

Kabar yang tak kalah menggemparkan adalah berita penggerebekan Vicky Prasetyo ke kediaman istrinya, Angel Lelga, Senin (19/11/2018). Vicky menuduh Angel berzina dengan seorang pemain FTV bernama Fiki Alman.

Vicky dan Angel saat ini masih dalam proses perceraian. Mereka juga saling melapor karena masalah penggerebekan itu.

Vicky memperkarakan Angel atas kasus perzinaan, sedangkan Angel melaporkan Vicky berkait perusakan rumah dan pencemaran nama baik.
 
7. Gisel Gugat Cerai Gading Marten

Bagai petir di siang bolong, seperti itulah kemunculan kabar perceraian pasangan artis Gisella Anastasia atau Gisel dan Gading Marten.

Kerap terlihat harmonis, banyak orang terkejut dan tidak menyangka bahwa Gisel telah menggugat Gading di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (19/11/2018).

Gading dan Gisel menikah di Bali pada 14 September 2013. Dua tahun kemudian, tepatnya Januari 2015, pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan.

8. Ahmad Dhani Dituntut Dua Tahun Penjara

Terdakwa kasus ujaran kebencian, musikus Ahmad Dhani, dituntut hukuman dua tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Pentolan band Dewa 19 itu diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Karena tuntutan ini, Ahmad Dhani mengajukan pleidoi atau nota pembelaan pada 10 Desember 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/20/082209310/8-kisah-artis-yang-menyita-perhatian-pada-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke